Langsung ke konten utama

Bagaimana jika jodomu adalah....

karena senyum, adalah bentuk kebaikan paling mudah :)


Perihal J O D O H ......
satu hal yang entah mengapa malam ini sedang memuncak dalam fikiran. bukan karena ingin segera menemukan, atau bahkan segera dipertemukan.. bukan, bukan soal ituu,,
hanya aja, lebih rasional untukku mengungkapkan apa yang lebih nyata daripada sekedar hubungan semu lainnya.


Jodoh dan Pernikahan..
dua hal yang erat hubungannya, namun masih sama-sama menjadi rahasia Tuhan..
hal misterius yang selalu dipertanyakan oleh setiap insan yang sudah memasuki masanya (usia nikah)

Bagaimana kalau kita mulai berandai-andai (?)tentang jodoh yang selalu menjadi percakapan menarik 

Misalnya begini..
Bisa saja, orang yang saat ini sedang ada dalam fikiran mu adalah jodohmu, namun juga mungkin bukan. bisa saja orang yang setiap saat ada bersamamu itu jodohmu, bisa juga bukan. Atau bagaimana bila sebaliknya, bagaimana bila yang menjadi jodohmu adalah orang yang selalu membuat mu kesal, orang yang selalu mengajak mu berdebat tanpa ada batas, dan lalu akhirnya engkau sayangi sepanjang hidupmu


Jika dipandang dari perasaan manusia, dengan hati sebagai indikator utama nya..
hati mungkin saja berbalik arah, dari kebencian menjadi rasa suka, dari rasa suka berubah menjadi benci. dan tanpa ada penjelasan yang logis, sifat hati memang begitu keadaannya..

Memandang jodoh dari sisi jarak,
Mungkin saja, tetangga sekitar rumah mu, yang wajahnya tak asing bagimu itu merupakan jodohmu, mungkin saja dia yang selalu lewat di depan rumah dan menyapamu itu merupakan jodohmu atau bagaimana jika ternyata, jodohmu adalah seseorang yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya, yang jarak rumahnya berpuluh kilometer atau bermil-mil jauhnya. bagaiamana jika kamu yang selama ini tinggal di benua asia berjodoh dengan seseorang dari benua lain, Eropa misalnya.

Memandang jodoh dari sisi waktu
Jodohmu mungkin sahabatmu,pacarmu, mantan pacarmu, teman smp mu,atau bahkan teman sekelas mu ketika berada pada sekolah dasar.
atau mungkin,, jodohmu sudah dekat, dia yang selalu berada di sisimu tanpa pernah kamu tengok sedikitpun, seseorang yang selalu melempar senyum terbaiknya sedang kamu hanya berpikir itu hanyalah senyum yang biasa.
lalu bagaimana ?

Begini saja,,entah dia berasal dari masa lalu,sekarang atau pun di masa depan,
bukanlah sebuah masalah besar
Berbuat baik kepada setiap orang adalah kewajiban setiap manusia,bahkan ketika kita tersakiti sekalipun. bukankah setiap orang sebenarnya memiliki kebaikan dalam hatinya walaupun hanya sedikit ? bukankah menyenangkan apabila jodoh adalah orang yang mengenalmu dengan baik ? dan apakah menjadi masalah apabila jodohmu tidak pernah mengenali mu sebelumnya ? tentu bukan masalah kann ? karena waktu tetap akan mengajari kalian bagaimana caranya saling mengenal dengan baikkk


Memandang jodoh dari kriteria mu,
Sebagai seorang perempuan, saya rasa wanita pada umumnya akan memilih laki-laki berdasarkan kriteria mereka masing-masing. yang pada umumnya, berwajah tampan, berkehidupan mapan, dan yang seluruh tindakan nya menarik bagi wanita. dan beberapa wanita mungkin akan menambahkan sisi keagamaan yang mereka inginkan..
....
But did you ever think ?
Bagaimana, jika jodohmu diluar ekspektasimu.
Bagaimana jika nyatanya, kamu yang merasa cantik jelita disandingkan oleh Tuhan dengan seseorang yang kurang menawan rupanya.
Bagaimana jika kamu yang merasa pintar,kaya, dan bahkan bisa dikatakan hampir sempurna ternyata malah berjodoh dengan orang yang justru berbanding terbalik denganmu.
...........
Sebagian akan berkata,
Aku tidak apa-apa, aku baik-baik saja, aku pahami bahwa ini adalah takdir dari yang Maha Kuasa. Namun mungkin sebagian dirimu akan mengingkari pernyataan itu..
Kamu mungkin akan berpikir bahwa kamu tidak mungkin mendapat jodoh yang seperti itu karena kesempurnaan yang dimiliki. Ah... aku pun tak tau mana yang benar
karena, aku juga masih mencari dan memperbaiki diri untuk bertemu jodohku.
fakta bahwa aku mempercayai Allah dan semua janji-Nya yang mengatakan bahwa setiap laki-laki yang baik akan disandingkan dengan yang baik, pun sebaliknya :)

Satu hal yang pasti ku ketahui adalah, setiap insan manusia menginginkan jodoh terbaik, jodoh yang akan menemaninya, bukan hanya di kehidupan dunia tapi juga di kehidupan selanjutnya. Jodoh yang bisa melengkapi setiap bagian dari dirinya yang kurang, jodoh yang mampu menerima setiap kecerobohan dan sifat-sifat yang tidak menyenangkan, jodoh yang siap untuk berbagi kisah sepanjang detak jantung berdetak. 
jodoh yang mungkin dengan setia membantu setiap kesulitan hidup, yang dengannya menapaki tangga kehidupan menjadi lebih mudah.

Setiap diri manusia tidak ada yang sempurna, setiap sisinya tak selamanya indah, 
setiap derap langkah nya pun tak selalu mulus, pun masa lalu nya, tak bisa selalu menampilkan keindahan.
Maka maukah kamu sedikit menurunkan ego dengan memaafkan setiap kesalahan jodohmu di masa lalu ? membuatnya melupakan lalu mengganti dengan semua kenangan indah bersama mu ?

Karena sejatinya,
Jodoh tetaplah takdir Tuhan
Tetap menjadi bagian dari misteri
Tetap sesuatu yang tak bisa kamu tebak 
Sesuatu yang selalu kamu pertanyakan hingga kamu menemukannya 

Tunggu dia,dan terus perbaiki dirimu
Jadikan dirimu insan terbaik sebelum bertemu dengannya
Agar ketika kalian bertemu..
Kalian bukan lagi dua orang yang meragukan masa lalu 
Melainkan dua orang yang siap membangun indahnya masa depan :)  :) :) 

Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Maaf, aku (bukan) wanita idaman

Assalamualaikum,
Mengawali tahun yang baik ini aku akan mulai lagi mengisi blog ini. Kedepannya, aku ingin memakai konsep lebih islami dalam penulisanku, yah aku mulai dengan pembukaan yang mengucapkan salam yang penuh dengan doa kebaikan itu hehe.

Titipan dari masa lalu

Selalu ada hari, dimana rasanya aku ingin kembali ke masa lalu. Ke tiga tahunyang lalu. Hari dimana harusnya aku tidak pergi kesana, tidak menemuimu, dan atau tidak melihat langsung jika kamu pada hari itu menemuinya, dia yang sudah beberapa bulan sebelumnya aku stalking setengah mati. Dia yang kepadanya hatimu berlabuh untuk pertama kali.

#5 Clara's Diary : Does he feels the same

*Clara POV

Bruuuk...
Tiba-tiba sebuah bola basket mengenai kepalanya. Yang ku rasakan waktu itu hanyalah pusing, dan penglihatanku sedikit buram. Tanganku mencoba untuk berpegangan ke tiang yang berada di dekatku. Samar-samar ku dengar suara seseorang yang ku kenal. Oh bukan, sesorang yang aku benci tepatnya. Iya, Dia Radit. Kapten basket yang menjadi idola di sekolahku sekaligus menjadi laki-laki paling menyebalkan di dunia ini. Pusing yang tadi ku rasakan, kini rasanya sampai ulu hati, ingin rasanya kuambil bola itu dan melempar tepat di depan wajahnya.

Nikah setelah lulus? Gimana ya

Tulisan ini sebenarnya adalah jawaban dari beragam sekuel-sekuel tulisan saya sebelumnya. Beberapa tulisan di awal tahun, pertengahan tahun, dan sepertinya akan saya tutup dengan tulisan ini di (hampir) akhir tahun 2018.