Langsung ke konten utama

Hariku berat, tapi Allah ku Maha Kuat

even this life full of pressure, please enjoy it with the right way


Senin, 17-7-17
Tanggal cantik? isn't it ?
well, mungkin ngga secantik kejadian-kejadian hari ini.

Ini sudah pukul 19.15 dan saya baru menginjakan kaki di kosan. Lelah? yaa lumayan... tapi ada yang lebih lelah dari sekedar fisik saya.
Hari ini mungkin harus  jadi hari yang saya tandai dalam hidup ini. Ketika loyalitas dalam pertemanan bersebrangan dengan etika kejujuran. Pilihan yang berat dan akhirnya saya merusak diri saya sendiri.


Tadi siang saya kuis 1 mata kuliah matematika ekonomi, dan fyi ini adalah pengambilan kedua saya untuk mata kuliah ini karena nilai saya sebelumnya tidak cukup baik. Dan saya pada akhirnya benar-benar memahami maksud mata kuliah ini setelah melewatinya satu tahun lalu, tentu pada akhirnya kuis ini menjadi tidak begitu sulit. Namun, ditengah-tengah kuis, teman dekat saya mengalami kesulitan dalam menjawab soal. Sontak saya sebagai teman tidak tega membiarkan teman saya kesulitan hingga akhirnya saya memperlihatkan jawaban saya kepadanya.

Soal 1, Soal 2, semua aman dari pengawasan dosen. Saya pun dengan santai menjawab soal selanjutnya. Hingga tiba satu kesialan saya hari ini, dosen saya menyadari bahwa teman saya mencontek dan saya sebagai sumbernya. Hal ini membuat kami diusir dari kelas. Ahh saya malu. benar-benar malu.

Hal ini pertama kalinya dalam hidup saya, pertama kali untuk bisa mengerjakan mata kuliah momok ini dan pertama kali juga diusir saat ujian. Memang, saya telah menyelesaikan jawaban saya yang telah saya periksa kembali sebelumnya. Namun tetap saja, diusir dari kelas membuat saya ketar-ketir memikirkan nasib saya di mata kuliah ini. Belum lagi dalam 2 pertemuan kedepan saya harus meminta teman untuk menggantikan saya karena saya ada acara lain.
Ahh.. why it become so complicated :(

Yang pasti adalah, saya benar-benar berharap dosen saya yang baik hati itu melupakan kejadian hari ini dan mengamankan nilai saya. Oh sungguh, saya benar-benar takut mengecewakan kedua orang tua saya.

Terlepas dari itu semua yang harus diyakini adalah.. kuasa Allah yang tak boleh sedikitpun hilang dari hidup ini. Qodar yang digariskan-Nya pun tak boleh kita ragukan kebaikannya. Semua yang terjadi pasti memiliki hikmah yang tidak bisa kita bantah kebenarannya.

OH ALLAH...
Im believe that you have the best way, please save my poin *hope*


Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Teruntuk seseorang yang namanya Tertulis di lauhil mahfuz

Ku tulis ini di Metro, Rumah sahabat ku yang kini sedang tertidur di sampingku. Sembari memeluk guling -seperti yang selalu ku lakukan, aku ingin menuliskan apa yang telah mengganggu ku belakang ini.

Garisan Qodar

Tulisan ini aku buat untuk diriku sendiri dimasa depan. Takut kalau suatu hari nanti aku patah. Takut kalau suatu hari nanti ekspektasi ku justru membuahkan masalah karena berbanding terbalik dengan realita.

Kuatlah, Wahai Diri

Assalamualaikum, Aku

Sebuah jiwa yang diombang-ambing godaan syetan. Sebuah jiwa yang terbolak-balik hatinya. Sebuah jiwa yang naik-turun semangat nya.

Main Kuis dapat Kuota Gratis

Hallo everybody..
Saat ini aku sedang cobain sebuah kuis berhadiah kuota gratis nih , Awalnya aku pikir ini semacam hoax karena hari gini gak mungkin ada yang gratisan kan?  Eh tapi karena aku penasaran dan udah banyak yang cobain, aku jadi penasaran juga buat ikutan. Yah, mencoba sesuatu gak ada salahnya kan.. (kalau kamu ragu ini hoax, kamu bisa langsung cuss untuk cek sendiri).