Langsung ke konten utama

Aku hanya perempuan yang menunggu

Pernahkah kamu membayangkan, seseorang datang dengan gagah berani mengetuk pintu rumahmu. Menyalami orang yang membuka pintu, seseorang yang keduanya adalah pria tersayangmu, yang keduanya nampak begitu menawan seperti awan putih dan bulan yang beradu di indahnya langit malam. Pernahkah kamu, berpikir bahwa wajahmu akan memerah seketika ketika melihat dia membawa serta kedua orang tua nya dibaling pundak kokohnya. Jika iya, maka kita mungkin orang yang sama.


Lalu pernahkah kamu menangis sejadi-jadinya, tiba-tiba dadamu sesak, semua bayangan menjadi kelam, sekejap ketika melihat hal yang paling kamu senangi berbalik menjadi hal yang paling kamu benci. Kamu ingin marah, berteriak, memukul, menendang atau melakukan apa saja untuk melampiaskan amarahmu. Tapi nyatanya, kamu hanya bisa terpuruk lemah pada keadaan. Jika iya, maka kita menemukan kesamaan yang kedua.

Aku pernah berada pada dua bayangan ini, kenyataan yang aku bayangkan tidak sejalan dengan realita yang terlihat. Keberadaan yang aku harapkan justru nyatanya menyakitiku dengan pilihan lain yang nyatanya menyakitkan. Tapi setidaknya, aku pernah mencoba bertahan dalam kesalahpahaman. Salah bahwa aku menilai dia akan bertahan selamanya, padahal tidak sama sekali:)

Maka ketika aku melihat temanku satu-persatu mulai bahagia dengan pilihan mereka, aku adalah orang yang bahagia. Menyaksikan mereka telah menemukan tambatan hatinya. Sekaligus bertanya dalam hati, bagaimana mungkin dia bisa menentukan pilihan nya untuk bersama orang itu sedangkan kita tidak tau apakah ini hanya sebuah hubungan temporer atau hubungan yang permanen, but who knows?

Aku bukan perempuan yang bertanya, kapan giliranku.. bukan pula orang yang merutuki takdir buruk yang menimpa, juga bukan wanita yang minta di segerakan kebahagiaannya. Aku hanya perempuan yang menunggu,.
Iya, menunggu

Tidak peduli seberapa lama giliranku akan datang, tidak peduli seberapa hebat nanti aku telah dibentuk masa, atau kamu yang terlihat tidak sepadan, sungguh.. aku tidak akan peduli.
yang kamu harus tau adalah, aku telah berupaya menunggu. Hal yang sangat sulit ku lakukan. Bahkan mungkin hal yang sangat tidak aku senangi. Tapi percayalah, ini semua demi aku dan kamu yang akan bertemu dalam satu ruang masa yang sempurna.


Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Diarra Queen SPA : SPA dengan konsep alam yang menenangkan

Kegiatan sehari-hari aku sebagai mahasiswa itu benar-benar padat. Belajar di kelas, ngerjain tugas, belajar kelompok, organisasi, dan beragam urusan lainnya masuk dalam rutinitas sehari-hari. Badan dan wajah kadang udah gak tau lagi deh bentuknya gimana. Minyak dimana-mana, bibit-bibit jerawat, komodo komedo udah menempel khas di wajah. Selain karena faktor polusi, ini juga karena hormon yang timbul karena stres. Apalagi di musim-musim Ujian Akhir Semester, masalahnya jadi tambah satu lagi, Mata Panda! Ewh!

Sebuah Tujuan: Bismillah

Bismillah, ku tulis ini pukul 2 dinihari.  Dari aku yang baru selesai curhat dan enggan melanjutkan percakapan. Dari aku, yang tidak bisa tidur. Dari aku yang besok akan berangkat, kembali, ke tempat dimana aku seharusnya.

Malam ini, kuhabiskan dengan berpikir. Menimang-nimang, apakah kamu, perlu kuberi tau perihal niatan baik ini. Atau tidak perlu, mengingat aku takut niatku menjadi salah. Tidak pernah ku fikiran ini sebelumnya. Namun rasanya, pagi ini, ku pikirkan ini masak-masak. Hampir saja ku ketik kalimat itu di kolom chat kita, semakin ingin ku ketik setelah mengetahui salah satu anggota keluargamu mem-follow ku di instagram. Bingung, sekaligus ge er. Tapi untuk apa? Sedang kita pun tidak pernah terlibat percakapan lagi.

Cukup dengan galauku yang tidak ada ujung ini, tiap kali pembahasan menuju padamu, detik itu pula aku bisa berceloteh kesana kemari, padahal, semua sepertinya telah usai.

Kutuliskan saja ini menjadi draft dalam banyak chapter kedepannya. Untuk menjadi penginga…

Kuatlah, Wahai Diri

Assalamualaikum, Aku

Sebuah jiwa yang diombang-ambing godaan syetan. Sebuah jiwa yang terbolak-balik hatinya. Sebuah jiwa yang naik-turun semangat nya.

Main Kuis dapat Kuota Gratis

Hallo everybody..
Saat ini aku sedang cobain sebuah kuis berhadiah kuota gratis nih , Awalnya aku pikir ini semacam hoax karena hari gini gak mungkin ada yang gratisan kan?  Eh tapi karena aku penasaran dan udah banyak yang cobain, aku jadi penasaran juga buat ikutan. Yah, mencoba sesuatu gak ada salahnya kan.. (kalau kamu ragu ini hoax, kamu bisa langsung cuss untuk cek sendiri).