Langsung ke konten utama

Work on October : WBA and Surveyor

It's a been a long time not telling my story.  It's about my new activity as a worker,  WBA,  and also a surveyor.
First of all,  I would like to say Alhamdulillah for everything that I got this year.  Start from my biggest IPK,  then I could fly
with a plane,  till now I gotta a job as WBA. Do you know what WBA is?  It's a part of Paragon Technology and innovation company..  But in a case for student like me..  (i'll tell about this soon)
I'll call this month as a new beginning for myself. October 2017
...........
But i'm so sorry to write in on November because I have a new project that makes me so busy. Ehe...

Ini dimulai dari 10-11 Oktober saat saya menjadi Liasion Officer (LO) dari PT Paragon Technology and Innovation di acara Begawi Karier (acara job fair kampus), Saat itu saya bekerja dengan mba intan, yang kemudian saya ketahui adalah Human Capital Officer di PT Paragon Lampung, atau biasa kita kenal HRD. Nah, bcz saya ini terlalu hiperaktif, suka menolong dan rajin menabung.. eh apasih.. Mba intan memperkenalkan saya program perusahaan mereka untuk mahasiswa yaitu, WBA. Wardah Beauty Agent. 

Yaps, saya yang pas-pasan, alias jelek ini ditawari pekerjaan yang modal utamanya adalah cantik. Terbayang dong saya terheran-heran pada waktu itu. Tapi mba intan meyakinkan saya kalau saya bisa jadi WBA dengan memperkenalkan saya pada Promotion Officer PT Paragon di Lampung, sebut saja mba yuka.. Dia datang di hari kedua bersama mba intan. Tak banyak bicara, dan tak lagi bahas WBA seperti di hari sebelumnya. Saya jadi berpikir bahwa paragon tidak butuh orang jelek seperti saya. 
Sampai suatu chat WA masuk kedalam hp saya, dan yess.. Saya dapat panggilan bergabung di paragon. Tanpa embel-embel CV, tanpa daftar, hanya seleksi alam dari menunjukan potensi dua hari di Begawi Karier.

Keesokan harinya, saya interview bersama mba yuka untuk pemantapan apa jobdesk saya nantinya sebagai WBA. dan Taken kontrak. Oh finally, i see my signature on a materai, hahaa

Di hari jumat dan sabtu, 13-14 Oktober saya langsung menjalankan tugas saya membuka jobfair di Polinela bersama partner saya kak sania yang juga merupakan WBA. Lucu rasanya, saat saya harus menerima berkas lamaran sedang saya adalah mahsiswa semester 5 yang baru saja kemarin wawancara wkwk. It's a great oportunity.

Lanjut cerita sebagai surveyor, ditanggal 14-16 Oktober..
Sabtu setelah saya selesai dengan tugas sebagai WBA saya langsung meluncur ke rumah, untuk melaksanakan tugas saya sebagai surveyor. Menanyai masyarakat mengenai pilakada, berkunjung ke rumah responden, mendapat penolakan, mendapat sapaan ramah dan banyak lainnya. Sangat melelahkan sekaligus menyenangkan.

Dan 17 Oktober 2017 saya kembali jadi mahasiswa.. Kuliah lagi dan lagi..
Saya memulai project baru PKM bersama teman-teman hingga saya melupakan blogging dan curhat-curhat saya yang sangat bermanfaat ini, wkwk
Sekian cerita saya, memang tidak bermanfaat.. tapi percayalah. 
Semua perjalanan hidup kita akan membawa kita pada perjalanan-perjalanan lain, membuka pintu-pintu lain, jalan-jalan lain hingga akhirnya kita menemukan tujuan...
Hallo, my new part of lyfe~

Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Diarra Queen SPA : SPA dengan konsep alam yang menenangkan

Kegiatan sehari-hari aku sebagai mahasiswa itu benar-benar padat. Belajar di kelas, ngerjain tugas, belajar kelompok, organisasi, dan beragam urusan lainnya masuk dalam rutinitas sehari-hari. Badan dan wajah kadang udah gak tau lagi deh bentuknya gimana. Minyak dimana-mana, bibit-bibit jerawat, komodo komedo udah menempel khas di wajah. Selain karena faktor polusi, ini juga karena hormon yang timbul karena stres. Apalagi di musim-musim Ujian Akhir Semester, masalahnya jadi tambah satu lagi, Mata Panda! Ewh!

Sebuah Tujuan: Bismillah

Bismillah, ku tulis ini pukul 2 dinihari.  Dari aku yang baru selesai curhat dan enggan melanjutkan percakapan. Dari aku, yang tidak bisa tidur. Dari aku yang besok akan berangkat, kembali, ke tempat dimana aku seharusnya.

Malam ini, kuhabiskan dengan berpikir. Menimang-nimang, apakah kamu, perlu kuberi tau perihal niatan baik ini. Atau tidak perlu, mengingat aku takut niatku menjadi salah. Tidak pernah ku fikiran ini sebelumnya. Namun rasanya, pagi ini, ku pikirkan ini masak-masak. Hampir saja ku ketik kalimat itu di kolom chat kita, semakin ingin ku ketik setelah mengetahui salah satu anggota keluargamu mem-follow ku di instagram. Bingung, sekaligus ge er. Tapi untuk apa? Sedang kita pun tidak pernah terlibat percakapan lagi.

Cukup dengan galauku yang tidak ada ujung ini, tiap kali pembahasan menuju padamu, detik itu pula aku bisa berceloteh kesana kemari, padahal, semua sepertinya telah usai.

Kutuliskan saja ini menjadi draft dalam banyak chapter kedepannya. Untuk menjadi penginga…

Kuatlah, Wahai Diri

Assalamualaikum, Aku

Sebuah jiwa yang diombang-ambing godaan syetan. Sebuah jiwa yang terbolak-balik hatinya. Sebuah jiwa yang naik-turun semangat nya.

Main Kuis dapat Kuota Gratis

Hallo everybody..
Saat ini aku sedang cobain sebuah kuis berhadiah kuota gratis nih , Awalnya aku pikir ini semacam hoax karena hari gini gak mungkin ada yang gratisan kan?  Eh tapi karena aku penasaran dan udah banyak yang cobain, aku jadi penasaran juga buat ikutan. Yah, mencoba sesuatu gak ada salahnya kan.. (kalau kamu ragu ini hoax, kamu bisa langsung cuss untuk cek sendiri).