Langsung ke konten utama

Work on October : WBA and Surveyor

It's a been a long time not telling my story.  It's about my new activity as a worker,  WBA,  and also a surveyor.
First of all,  I would like to say Alhamdulillah for everything that I got this year.  Start from my biggest IPK,  then I could fly
with a plane,  till now I gotta a job as WBA. Do you know what WBA is?  It's a part of Paragon Technology and innovation company..  But in a case for student like me..  (i'll tell about this soon)
I'll call this month as a new beginning for myself. October 2017
...........
But i'm so sorry to write in on November because I have a new project that makes me so busy. Ehe...

Ini dimulai dari 10-11 Oktober saat saya menjadi Liasion Officer (LO) dari PT Paragon Technology and Innovation di acara Begawi Karier (acara job fair kampus), Saat itu saya bekerja dengan mba intan, yang kemudian saya ketahui adalah Human Capital Officer di PT Paragon Lampung, atau biasa kita kenal HRD. Nah, bcz saya ini terlalu hiperaktif, suka menolong dan rajin menabung.. eh apasih.. Mba intan memperkenalkan saya program perusahaan mereka untuk mahasiswa yaitu, WBA. Wardah Beauty Agent. 

Yaps, saya yang pas-pasan, alias jelek ini ditawari pekerjaan yang modal utamanya adalah cantik. Terbayang dong saya terheran-heran pada waktu itu. Tapi mba intan meyakinkan saya kalau saya bisa jadi WBA dengan memperkenalkan saya pada Promotion Officer PT Paragon di Lampung, sebut saja mba yuka.. Dia datang di hari kedua bersama mba intan. Tak banyak bicara, dan tak lagi bahas WBA seperti di hari sebelumnya. Saya jadi berpikir bahwa paragon tidak butuh orang jelek seperti saya. 
Sampai suatu chat WA masuk kedalam hp saya, dan yess.. Saya dapat panggilan bergabung di paragon. Tanpa embel-embel CV, tanpa daftar, hanya seleksi alam dari menunjukan potensi dua hari di Begawi Karier.

Keesokan harinya, saya interview bersama mba yuka untuk pemantapan apa jobdesk saya nantinya sebagai WBA. dan Taken kontrak. Oh finally, i see my signature on a materai, hahaa

Di hari jumat dan sabtu, 13-14 Oktober saya langsung menjalankan tugas saya membuka jobfair di Polinela bersama partner saya kak sania yang juga merupakan WBA. Lucu rasanya, saat saya harus menerima berkas lamaran sedang saya adalah mahsiswa semester 5 yang baru saja kemarin wawancara wkwk. It's a great oportunity.

Lanjut cerita sebagai surveyor, ditanggal 14-16 Oktober..
Sabtu setelah saya selesai dengan tugas sebagai WBA saya langsung meluncur ke rumah, untuk melaksanakan tugas saya sebagai surveyor. Menanyai masyarakat mengenai pilakada, berkunjung ke rumah responden, mendapat penolakan, mendapat sapaan ramah dan banyak lainnya. Sangat melelahkan sekaligus menyenangkan.

Dan 17 Oktober 2017 saya kembali jadi mahasiswa.. Kuliah lagi dan lagi..
Saya memulai project baru PKM bersama teman-teman hingga saya melupakan blogging dan curhat-curhat saya yang sangat bermanfaat ini, wkwk
Sekian cerita saya, memang tidak bermanfaat.. tapi percayalah. 
Semua perjalanan hidup kita akan membawa kita pada perjalanan-perjalanan lain, membuka pintu-pintu lain, jalan-jalan lain hingga akhirnya kita menemukan tujuan...
Hallo, my new part of lyfe~

Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Sebuah Tujuan: We will fight!

"Hari ini hari terakhir" , Kata Ilham.

Dan yep, sukses membuat hatiku senang karena pada akhirnya aku memenuhi janji pada diri sendiri untuk tetap bertahan hingga akhir bulan. Ditengah-tengah keinginan untuk menyerah. Ditengah rasa kebodohan ku yang keral kali menyiksa. Ditiap hembusan syaitan yang selalu menggoda dari arah mana saja. Alhamdulillah, Laa Haula Wa La Quwwata Illa Billah. Aku bersyukur pada Allah yang selalu menguatkanku, mengizinkanku untuk sampai pada titik ini.

Esok aku akan pulang. Pamit, dan minta uang jajan tentunya hehe. Untuk berangkat ke Kediri.

Aku tidak tau persis bagaimana Kediri, aku bahkan tidak pernah menginjakkan kakiku sejauh itu. Tidak pernah bahkan kubayangkan diriku akan kesana. Sungguh Allah selalu menunjukkan sifat Maha Baik nya padaku yang tidak akan bisa kuhitung nikmatnya.

Aku sampai pada titik ini saja, aku sudah bersyukur. Dan rasa syukur ini akan aku wujudkan dengan kesemangatan ku melanjutkan tahap selanjutnya. Semoga aku tidak men…

Sebuah Tujuan: Almost End

Assalamualaikum

Ku tulis ini di kamar Asih, seorang teman setengah perjalanan ku yang akan jadi teman berjalan selanjutnya. Kutulis di kamarnya karena secara resmi aku sudah tidak punya kosan lagi terhitung sudah sepuluh hari, Fufufuuuu. Ku tulis ini dengan radang, batuk, pilek, dan asam lambung ku yang baru saja naik tadi pagi. Kesemuanya akhirnya menyerangku di waktu yang sangat krusial. Tapi tidak apa-apa, ini sudah sangat cukup baik ketika virus-virus ini hanya menyerang sekarang dan cukup diam selama dua bulan terakhir, Alhamdulillah. . .

Ku tulis ini pasca debut ku semalam, debut untuk bisa tertulis di jadwal semalam. Hehe, berasa artis koriya aja ya pake debut segala.

Di penghujung bulan ini, aku telah melalui banyak hal. Melewati berbagai proses yang tidak bisa dibilang mudah. Menjalani 2 minggu saringan sendirian, dan dua minggu yang juga kadang sendirian. Melewati kesulitan, kesusahan, kebodohan, dan berbagai hal lain yang harus kuiringi dengan air mata. Bagiku, ini adalah …

Sebuah Tujuan : Alhamdulillah, I did it!

Kutulis ini di sebuah kafe favoritku, bukan kafe sih, sebuah kedai yang menjual aneka rasa susu sapi. Tempat me time favorit saya sedari kuliah. Kutulis ini dengan segala macam perasaan, terlebih perasaan takut lupa,jadi ku kenang saja sekarang ya.

Sebuah Tujuan: Maafkan aku

Kutulis ini untuk aku, diriku sendiri
Sebuah jiwa yang nampaknya mulai lelah
Maaf ya, kali ini perjalanan menyeret kita pada kesulitan yang bertubi-tubi