Langsung ke konten utama

POSITIVE VIBES

Aini-Fakih-Iim
One thing i've forgot to share is this moment. When i'm one stage with them, one of best part in my life.

September 2017, Bersama dua orang hebat yang saya kenal, dua orang yang memotivasi, dua orang yang sudah pernah menginjakkan kakinya ke luar negeri. Hm. aku mah apa.

Malam sebelum kami sharing tentang cerita kami, saya bingung apa yang harus saya share, karena nyatanya dua orang ini benar-benar keren. Saya jumpalitan mempersiapkan persentasi, saya juga mengatur mood sebaik mungkin agar hasil yang saya tampilkan esok hari baik, tak lupa saya bersama mba iim mengonsep sedemikian rupa agar materi kami tidak tumpang tindih.

Laki-laki yang tepat disamping saya ini, Calon dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Seseorang yang bercita-cita jadi dokter jantung, atau bahkan suka membuat jantung berdebar? *eh. Haha i think everyone who know him well will feel same and agree with me. Saya tidak dekat dengan orang ini, hanya sebatas kenal juga kebetulan tinggal di lingkungan yang sama, yang saya tau dia ramah juga rendah hati. Laki-laki yang berasal dari Palembang ini sangat lembut (kue kali ya) haha i mean his attitude, sangat jauh dari citra laki-laki selatan sumatera pada umumnya. Bahkan saya tidak percaya bahwa beliau berasal dari Palembang, but that's the truth.

Beliau sudah pernah persentasi di malaysia dan memasukkan karya tulisnya menjadi Jurnal Internasional, wow such a dream for me. Heheh. Tertutup, sibuk, aktif, dan ramah adalah hal yang bisa saya jelaskan tentang orang ini. Tidak kenal dekat, hanya hasil memperhatikan karena sering berjumpa (oh iya, kami dalam satu  lingkungan kosan). Bagi saya, sosok orang seperti ini harus diciptakan lebih banyak demi kemaslahatan umat dan ketenangan dunia ini, dan setau saya dia termasuk salah satu hafidz di lingkungan kami, Don't ask me how great he is, Cause no words can explain.

Berlanjut ke wanita di sebelahnya, Mba Nur Imroatun Sholihat. Dari namanya saja sudah tercermin. Cahaya perempuan yang sholihah. Yah.. could explain a little bit of her. Diluar itu, dia sangat cerdas, baik, percaya diri, dan banyak lagi. Saya mengenal mba iim dengan baik, yaaa.. dia kakak, asdos, tutor, ibu, dan banyak sosok lain dalam hidup saya. Dia juga sering saya tanyai tentang beragam keputusan yang akan saya ambil. Dia baru saja wisuda kemarin, 22 November 2017. Nih foto lucu kami,
a cumlaude achiever
Mba iim ini sangat buanyak prestasinya, saya tidak bisa menyebut satu persatu. Yang terakhir adalah dia pembuat skripsi pertama dengan bahasa inggris dari jurusan kami, dia juga lolos SNA, sebuah ajang bergengsi bagi para akuntan di Indonesia, juga dia telah memasukkan karya tulisnya itu ke dalam Jurnal Internasional bulan Oktober lalu, Ahh bayangkan. Akumah apa:(

Dia pemain gitar, pembuat puisi, blogger, debater, penulis, PNS, dan buanyaakk lagi yang masih belum saya ketahui. One of most inspiring person you should know. Ramah, penyayang, dan baik adalah karakter yang melekat di jiwa mba iim, at least everyone in this world could be jealous if know about her more (only as much as i know) and if you asked me am I get jealous? Oh of course! but it motivate me to push myself more and more. One thing, i want to be A cumlaude God, please :)

Setidaknya saya bersyukur pernah satu panggung dengan mereka untuk berbagi kepada seluruh mahasiswa baru tahun 2017 di lingsuh, walaupun saya tau.. saya jauh dibawah standar untuk dibandingkan dengan mereka berdua. Tapi tidak apa, biarkan saya jadi anak kecil yang berproses. Yekan?

Sangat penting bagi kita untuk memiliki lingkungan yang positif, yang mendukung kita dan selalu memotivasi, juga penting untuk punya lingkungan yang mengapresiasi kita. Karena apresiasi adalah kebutuhan dasar manusia yang tidak bisa kita pisahkan dari diri kita.
Small circle whom i love so much
Seperti mereka ini, kak dita, mba upi, dan mba iim yang selalu memotivasi saya, mendukung, dan mengapresiasi. Orang-orang yang ketiganya sudah wisuda, yang ketiganya adalah kakak yang begitu banyak mengajari saya banyak hal dalam hidup. Nanti saya buat post khusus untuk mereka yaa :)

small love in Lingsuh town
Dan ini, adalah positive vibes versi besar. Bersama mereka saya merasa banyak kurang, banyak salah, banyak dosa, juga banyak kekalahan-kekalahan lainnya. Tidak apa, saya masih anak kecil yang terus belajar dan berproses kan? Mereka adalah sebenar-benarnya positive vibes, You should found someone like them! saya tidak janji, tapi saya akan coba untuk buat post khusus tentang mereka ya:)
See my special post about them here .



Komentar

  1. Sending lots of love to you, Ai. Thank you so much for your kind words. I know I'm lacking but you're always there to help me overcome the obstacles. I pray to be your friend twice: in this world and in the hereafter :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Kuatlah, Wahai Diri

Assalamualaikum, Aku

Sebuah jiwa yang diombang-ambing godaan syetan. Sebuah jiwa yang terbolak-balik hatinya. Sebuah jiwa yang naik-turun semangat nya.

Diarra Queen SPA : SPA dengan konsep alam yang menenangkan

Kegiatan sehari-hari aku sebagai mahasiswa itu benar-benar padat. Belajar di kelas, ngerjain tugas, belajar kelompok, organisasi, dan beragam urusan lainnya masuk dalam rutinitas sehari-hari. Badan dan wajah kadang udah gak tau lagi deh bentuknya gimana. Minyak dimana-mana, bibit-bibit jerawat, komodo komedo udah menempel khas di wajah. Selain karena faktor polusi, ini juga karena hormon yang timbul karena stres. Apalagi di musim-musim Ujian Akhir Semester, masalahnya jadi tambah satu lagi, Mata Panda! Ewh!

Memanfaatkan Momentum 11 November Untuk Self Reward

Sebagai makhluk hidup, terkadang kita bosan sama hidup yang gini-gini aja. Ngerasa gak ada perubahan atau bahkan stagnan di satu step yang membosankan. Jenuh, bosan, dan bahkan stres bisa melanda kita kapan saja. Yah, wajar dong. Kehidupan memang kadang menyeret kita ke hal-hal yang sulit. Itulah kenapa kita harus sayang sama diri kita sendiri, contohnya dengan sering memberi self reward pada diri kita ini.

Allyoung Muslima Serum Review

Kebanyakan perempuan, terutama para gadis biasanya lagi suka banget mainan make up dan nyobain skin care, aku adalah satu dari perempuan-perempuan itu. Mulai dari nyobain masker alami yang berbahan dasar bahan sehari-hari seperti susu, minyak zaitun, kopi, hingga berbagai buah-buahan udah beberapa kali dipakai jadi masker di wajah, hihi. Engga cuma skin care, aku juga suka ngumpulin alat-alat keperluan make up untuk dipakai sehari-hari, yah walaupun masih dalam tahap yang biasa aja dan gak terlalu banyak, setidaknya sedikit demi sedikit aku mulai belajar gimana caranya mempersiapkan diri sebelum keluar menghadapi dunia setiap harinya, hehe (kok berat sekali ya?)