Langsung ke konten utama

Aku Tulang Rusuk Yang Bengkok

source: pinterest.com
Beberapa malam ini, saya dan mba dian membicarakan banyak hal. Mulai dari cita-cita, persepsi dan pandangan kami terhadap beberapa orang. Kami seperti menemui titik dimana sebuah dalil kali ini menyeruakkan kebenarannya. Tentang dalil betapa gambaran perempuan adalah memang diciptakan dari tulang rusuk yang paling bengkok. Membuat kami terkagum bagaimana Allah mampu menganalogikan semuanya secara tepat. Ahh.. Ilmu Allah memanglah sangat luas.
Kali ini saya menyadari, saya tulang rusuk yang benar-benar bengkok. Salah sedikit, maka kamu akan mematahkan, dan membiarkan juga nyatanya bukan hal yang benar. Yaa.. saya tulang rusuk. Tidak bisa kamu keraskan agar bisa diluruskan, tidak bisa dibiarkan karena akan semakin bengkok.
Saya dan mba dian telah melewati banyak hari-hari panjang. Penuh dengan kesibukan, juga pembicaraan yang banyak di sela-sela aktivitas kami. Tertawa, menangis, dan menertawakan kesedihan adalah hal baru yang sedang kami coba untuk membahagiakan melipur hati.

Setelah banyaknya persamaan kami seperti jurusan, selera makan, hobi, bahkan selera humor yang sama. Saya dan mba dian kali ini menemukan beberapa perbedaan. Kami kini mampu menemukan dimana kami tidak sepakat untuk beberapa hal, misalnya selera hati. Saya yang mungkin penyuka laki-laki berhati lembut namun tetap memiliki ketegasan, sedangkan mba dian penyuka laki-laki yang memiliki segudang ilmu agama. Saya yang mungkin masih lebih banyak memandang segala sesuatu dari sisi keduniaan, kini dibuat takjub dengan pernyataan mba dian yang menyatakan dia bersedia menyerahkan hidupnya untuk pengorbanan agama.

Saya, Tulang rusuk yang bengkok. Ngeyelan, keras kepala, dan suka berdebat, Mas! Kamu harus tau. Saya mungkin seperti kedondong, di luar terlihat mulus. Di dalam? oh saya penuh duri mas:). Salah langkah, bukannya menikmati kamu justru terjebak duri :').  Pembelajaranmu bertahun-tahun rasanya seperti training tanpa akhir. Dan ya satu lagi, saya ngambekan mas.. Ini pasti menyulitkanmu, pasti! Jadi jangan menyerah yaa. Karena saya juga terus memperbaiki diri untuk sedikit meringankan bebanmu kelak. Saya tidak mau jadi perempuan yang bisanya hanya menyulitkan karena childish berlebihan.

Saya rasa setiap perempuan pasti punya sisi bengkoknya, punya keadaan yang baru muncul setelah kamu lama mengenalnya, pun saya. Mengenal saya tidak satu hari lalu selesai, tidak satu tahun dan kamu berkata telah mengetahui seumur hidup, tidak mas. Kamu akan mempelajarinya seumur hidup, saya akan menjadi ujian kesabaranmu, saya akan mengujimu setiap waktu, dan saya tetap butuh kamu menahan saya agar tidak semakin bengkok. Menasehati kala saya salah, mengingatkan ketika saya lupa, dan memarahi ketika saya melampaui batas. Juga saya akan terus menuntut kamu bersabar. Semoga kamu bersedia ya :)

Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Maaf, aku (bukan) wanita idaman

Assalamualaikum,
Mengawali tahun yang baik ini aku akan mulai lagi mengisi blog ini. Kedepannya, aku ingin memakai konsep lebih islami dalam penulisanku, yah aku mulai dengan pembukaan yang mengucapkan salam yang penuh dengan doa kebaikan itu hehe.

Titipan dari masa lalu

Selalu ada hari, dimana rasanya aku ingin kembali ke masa lalu. Ke tiga tahunyang lalu. Hari dimana harusnya aku tidak pergi kesana, tidak menemuimu, dan atau tidak melihat langsung jika kamu pada hari itu menemuinya, dia yang sudah beberapa bulan sebelumnya aku stalking setengah mati. Dia yang kepadanya hatimu berlabuh untuk pertama kali.

#5 Clara's Diary : Does he feels the same

*Clara POV

Bruuuk...
Tiba-tiba sebuah bola basket mengenai kepalanya. Yang ku rasakan waktu itu hanyalah pusing, dan penglihatanku sedikit buram. Tanganku mencoba untuk berpegangan ke tiang yang berada di dekatku. Samar-samar ku dengar suara seseorang yang ku kenal. Oh bukan, sesorang yang aku benci tepatnya. Iya, Dia Radit. Kapten basket yang menjadi idola di sekolahku sekaligus menjadi laki-laki paling menyebalkan di dunia ini. Pusing yang tadi ku rasakan, kini rasanya sampai ulu hati, ingin rasanya kuambil bola itu dan melempar tepat di depan wajahnya.

Nikah setelah lulus? Gimana ya

Tulisan ini sebenarnya adalah jawaban dari beragam sekuel-sekuel tulisan saya sebelumnya. Beberapa tulisan di awal tahun, pertengahan tahun, dan sepertinya akan saya tutup dengan tulisan ini di (hampir) akhir tahun 2018.