Langsung ke konten utama

Lampung Bona Cake: Cake Kekinian yang 'Nyegerin' dari Lampung



Cake Kekinian?
Siapa sih yang ngga mengenal istilah ini di zaman now yang penuh dengan informasi baik dari media cetak, media elektronik, hingga media online. Cake kekinian yang biasanya dibawakan oleh seorang/lebih artis sebagai pemilik dari sebuah usaha, juga biasanya bertempat di suatu daerah yang hitz dan memiliki daya tarik. Lampung, sebagai
sebuah daerah yang hitz juga gak kalah loh, kita juga punya cake kekinian yang membawa ciri khas tersendiri. Yang pastinya beda dari kue lainnya.


LAMPUNG  BONA CAKE
Hadir di Lampung sebagai kota iconic 'gajah' yang kemudian direpresentasikan sebagai 'bona'. Yaaa, bona adalah seekor gajah kecil yang hitz bagi kalangan 80-90 an, buat kamu generasi millenials.. kamu bisa tanya papa/mama kamu ya apa itu bona, pasti mereka tau hihihi. Kak Roni, pemilik usaha ini menjelaskan kenapa ia memilih Lampung sebagai lokasi usaha nya adalah karena owner tinggal di Lampung dan melihat Lampung sebagai daerah yang potensial untuk mendirikan usaha, Kak Roni menambahkan, Lampung Bona Cake akan tetap menjadi iconic Lampung dan tidak membuka cabang di luar daerah, hal ini untuk tetap mempertahankan citra Lampung pada kue. 

Lokasi toko Lampung Bona Cake berada di Jalan Radin Intan no.90 (Depan Bank Mandiri), Kalau kamu lihat ruko berwarna hijau, nahh itu rukonya. Untuk harga, Owner mengatakan akan diluncurkan pada saat launching resmi, jadi pastikan kamu terus pantau di sosial media mereka ya @lampungbonacake. Kak Roni dan team yang memang memiliki basic dalam pembuatan kue mengatakan, kue ini mampu bertahan selama 3 hari apabila tidak dalam pendingin, tetapi jika dalam pendingin mampu bertahan sampai 7 hari. Penyimpanan dalam freezer selain bertujuan mengawetkan juga untuk mempertahankan cita rasa dingin kue.

Tapis Blogger X Lampung Bona Cake

Minggu lalu, 3 Desember 2017. Teman-teman media di lampung di undang untuk mengikuti soft launching Lampung Bona Cake tepatnya di Dawiels Cafe & Resto. Termasuk kami para blogger yang tergabung dalam Tapis Blogger turut diundang kesana. Kami menyimak beragam acara,  termasuk acara inti yaitu talkshow ringan dengan pemilik Lampung Bona Cake yang dipandu oleh Kak Sigit Pratama sebagai pembawa acara. Acara berlangsung ringan dan santai sehingga kami mampu menerima semua informasi dengan baik dan jelas. Terakhir, kami mencicipi berbagai varian cake yang. Terdapat 6 Varian rasa Lampung Bona Cake, apa aja sih? Nih check this out

1. Bona Choco Hazelnut

Cream cheese yang diolah hingga menghasilkan cake yang moist dan ditambahkan filling chocolate dan kacang hazel yang diolah menjadi selai yang lezat serta bertabur toping Choconut dry, dark chocolate, dan kacang almond diatasnya.  mmm Yummy!!!

2. Bona Green Tea

Olahan cream cheese yang berpadu dengan kelezatan green tea disetiap gigitan. Diatasnya bertoping choconut dry serta irisan white chocolate dan dark chocolate yang begitu menggoda. 

3. Bona Fresh Lemon

Cake yang mengutamakan lemon sebagai rasa utama ini memadukan cream cheese yang lembut dan kesegaran lemon sehingga menciptakan rasa cake yang segar dan tentunya lezat. Dengan topping choconut dry dan arsiran chocolate serta chocolate flaxes dab white flaxes membuat cake ini semakin kaya rasa dan segar.

4. Bona Chocomaltine

Cake yang moist dengan bahan dasar cream cheese yang diolah dengan cara au bain marie serta ditambahkannya crunchy-crunchy filling chocomaltine yang membuat cake ini semakin lezat. Mm cake ini bertaburkan choconut dry serta arsiran chocolate dan kacang almont diatasnya.

5. Bona Cheese Delight

Cream cheese yang diolah dengan menggunakan proses au bain agar menghasilkan cake yang moist. Dengan tambahan topping choconut dry, white flaxes, dan cheedar cheese menghasilkan cheese yang delight menambah kesan yummy cake ini.

6. Bona Mango

Varian cake satu ini hanya ada di Lampung Bona Cake, Rasa mango yang menyegarkan ditambah dengan topping coconut dry, selai manggo dan white flaxes diatasnya menambah cita rasa Bona Mango, Hmmm Favorito!!


Kesemua cake ini memiliki rasa dominan yang dingin dan manis saat disantap. Seperti memakan es krim, namun dalam bentuk kue. Rasa lembut dan yummy menjadi ciri khas Bona Cake. Cake ini sesuai dengan cita rasa masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Lampung pada khususnya. Sensasi dingin, manis, dan lumer pada saat menyantap kue ini membuat kita ingin lagi dan lagi. Duh, jadi kangen Lampung Bona Cake...


Jadi, jangan sampai kamu ketinggalan cake enyak ini yaah.. 
Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan di seluruh sosial media lampung bona cake di @lampungbonacake atau menghubungi nomor telp (0721) 5603 010 
Kamu juga bisa datang langsung di outlet Lampung Bona Cake di Jalan Radin Intan no.99
Don't miss it!!!

Komentar

Posting Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Diarra Queen SPA : SPA dengan konsep alam yang menenangkan

Kegiatan sehari-hari aku sebagai mahasiswa itu benar-benar padat. Belajar di kelas, ngerjain tugas, belajar kelompok, organisasi, dan beragam urusan lainnya masuk dalam rutinitas sehari-hari. Badan dan wajah kadang udah gak tau lagi deh bentuknya gimana. Minyak dimana-mana, bibit-bibit jerawat, komodo komedo udah menempel khas di wajah. Selain karena faktor polusi, ini juga karena hormon yang timbul karena stres. Apalagi di musim-musim Ujian Akhir Semester, masalahnya jadi tambah satu lagi, Mata Panda! Ewh!

Sebuah Tujuan: Bismillah

Bismillah, ku tulis ini pukul 2 dinihari.  Dari aku yang baru selesai curhat dan enggan melanjutkan percakapan. Dari aku, yang tidak bisa tidur. Dari aku yang besok akan berangkat, kembali, ke tempat dimana aku seharusnya.

Malam ini, kuhabiskan dengan berpikir. Menimang-nimang, apakah kamu, perlu kuberi tau perihal niatan baik ini. Atau tidak perlu, mengingat aku takut niatku menjadi salah. Tidak pernah ku fikiran ini sebelumnya. Namun rasanya, pagi ini, ku pikirkan ini masak-masak. Hampir saja ku ketik kalimat itu di kolom chat kita, semakin ingin ku ketik setelah mengetahui salah satu anggota keluargamu mem-follow ku di instagram. Bingung, sekaligus ge er. Tapi untuk apa? Sedang kita pun tidak pernah terlibat percakapan lagi.

Cukup dengan galauku yang tidak ada ujung ini, tiap kali pembahasan menuju padamu, detik itu pula aku bisa berceloteh kesana kemari, padahal, semua sepertinya telah usai.

Kutuliskan saja ini menjadi draft dalam banyak chapter kedepannya. Untuk menjadi penginga…

Kuatlah, Wahai Diri

Assalamualaikum, Aku

Sebuah jiwa yang diombang-ambing godaan syetan. Sebuah jiwa yang terbolak-balik hatinya. Sebuah jiwa yang naik-turun semangat nya.

Main Kuis dapat Kuota Gratis

Hallo everybody..
Saat ini aku sedang cobain sebuah kuis berhadiah kuota gratis nih , Awalnya aku pikir ini semacam hoax karena hari gini gak mungkin ada yang gratisan kan?  Eh tapi karena aku penasaran dan udah banyak yang cobain, aku jadi penasaran juga buat ikutan. Yah, mencoba sesuatu gak ada salahnya kan.. (kalau kamu ragu ini hoax, kamu bisa langsung cuss untuk cek sendiri).