Langsung ke konten utama

My Reason to being Calm

Selalu ada manusia kuat,  yang berdiri tegak di belakang orang yang pura-pura kuat.  Selalu ada orang penting dibalik orang yang diam-diam menangis sendirian,  selalu ada orang yang sabar yang mendengar semua letupan amarah,  selalu ada orang yang dengan sabarnya menasehati tanpa menyakiti.

Pun saya,  seorang dengan temper tantrum. Yang selalu ingin meledak tiap kali ada yang membuat saya kesal, membuat marah,  atau segala sesuatu yang diluar kendali.  Rasanya,  kesabaran selalu berada pada ujung yang saya pertaruhkan.  Selalu dan selalu..  Tanpa pernah protes obat penenang ini selalu menentramkan jiwa.

Saya seringkali melabuhkan hal-hal tidak penting,  seperti perkara dimarahi dosen,  masalah organisasi,  kesal denga  teman,  dan berbagai polemik kehidupan sehari-hari yang sebenarnya sungguh tidak penting. Saya juga tidak jarang berkeluh-kesah dan menunjukkan kelemahan saya, atau sekedar bertanya pilihan di depan saya.  Bertanya apakah saya harus mengambil pekerjaan ini,  apakah saya harus melanjutkan mimpi,  hingga hal seremeh apakah saya harus pulang kampung.. Juga saya tanyakan.  Ahh you know?  Saya menjadi diri saya sendiri.  A weak person. 

Saya heran, bagaimana bisa seseorang memiliki sifat menenangkan dan menyenangkan.   

Misalnya ketika saya berada dipuncak marah level tinggi.  Dia akan selalu menyejukkan dengan beragam celoteh yang tidak pernah penting.  Atau sekedar mengirim video lucu,  atau mengalihkan dengan beragam topik yang membuat saya melupakan masalah.  Yaah,  percakapan tidak penting selalu bisa membuat otot saya yang tegang jadi lepas karena tertawa seketika.

Tidak terhitung berapa banyak masalah yang harus saya labuhkan,  berapa kali saya harus terlihat bodoh,  atau seberapa sering saya menunjukkan kesalahan saya,  dan dia tetap tidak pernah merasa terbebani.  Bahkan ketika saya menolak diberi bantuan,  dia malah mengusir saya untuk hidup sendirian.  Oh oke,  dia jahat:(

Saya seringkali harus berdebat,  oh bahkan tidak jarang dia ngatain saya bebel.  Hmm..  Dan saya tidak bisa marah karena memang statementnya benar.  Dia berulang kali harus berujar 'Jadi lebih tenang Ai'  dan saya tetap sering gupek tanpa arah.
Satu hal,  dia benar-benar kuat.  Kenapa saya berkata demikian?  Sebab ketahuilah..  Setelah saya mati matian menceritakan hidup saya dengan penuh drama,  dia tetap menutup rapat masalahnya.  Bahkan ketika orang-orang berkata sakit,  fisiknya terlihat tidak sehat,..  Dia tetap berkata dia baik-baik saja.

Saya beruntung mengenal kamu,  beruntung dipertemukan dengan sosok sebaik kamu, setenang kamu,  dan sekuat kamu.  Oh Allah sangatlah baik.  Dia mengirim kamu,  dan saya mensyukuri semua itu. 
Tidak bisa aku berharap untuk seperti ini selamanya,  karena aku cukup tau diri. Kamu pun berhak menjemput kebahagiaan mu,  tidak terus bersamaku.   Tapi setidaknya,  sampai aku benar-benar jadi orang kuat,  aku tau ada yang benar-benar berdiri di belakangku.
Terimakasih :)

Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Teruntuk seseorang yang namanya Tertulis di lauhil mahfuz

Ku tulis ini di Metro, Rumah sahabat ku yang kini sedang tertidur di sampingku. Sembari memeluk guling -seperti yang selalu ku lakukan, aku ingin menuliskan apa yang telah mengganggu ku belakang ini.

Garisan Qodar

Tulisan ini aku buat untuk diriku sendiri dimasa depan. Takut kalau suatu hari nanti aku patah. Takut kalau suatu hari nanti ekspektasi ku justru membuahkan masalah karena berbanding terbalik dengan realita.

Kuatlah, Wahai Diri

Assalamualaikum, Aku

Sebuah jiwa yang diombang-ambing godaan syetan. Sebuah jiwa yang terbolak-balik hatinya. Sebuah jiwa yang naik-turun semangat nya.

Main Kuis dapat Kuota Gratis

Hallo everybody..
Saat ini aku sedang cobain sebuah kuis berhadiah kuota gratis nih , Awalnya aku pikir ini semacam hoax karena hari gini gak mungkin ada yang gratisan kan?  Eh tapi karena aku penasaran dan udah banyak yang cobain, aku jadi penasaran juga buat ikutan. Yah, mencoba sesuatu gak ada salahnya kan.. (kalau kamu ragu ini hoax, kamu bisa langsung cuss untuk cek sendiri).