Langsung ke konten utama

Oppo Selfie Tour de Lampung : Kenali Kecanggihan Oppo F5 Series


OPPO F5 Series
Selasa lalu (19/12) saya dan teman-teman dari Tapis Blogger diberi kesempatan untuk merasakan perangkat terbaru OPPO F5. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Novotel Lampung (Jalan Gatot subroto No. 136, Sukaraja, Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Lampung). Dalam melakukan kegiatan ini OPPO bekerjasama dengan DetikNet. Acara bertagline 'OPPO Selfie Tour' dan 'Tour de Lampung' ini bertujuan untuk memperkenalkan produk baru OPPO F5 Series kepada para blogger dan masyarakat umum yang mendapat undangan.


Lampung dipilih menjadi kota kedua (setelah Malang) yang menjadi tempat perkenalan OPPO kali ini. Acara dimulai dengan pembukaan secara santai oleh MC dengan memainkan beberapa game dan membagikan hadiah pada para pemenang. Acara dipandu dengan sangat santai dan menyenangkan. Ruang Ocean View sore itu benar-benar riuh oleh antusias setiap peserta menanti materi yang akan disampaikan.

Berlanjut ke acara inti yakni pemberian materi, dimulai dari Bapak Aryo Meidianto selaku Public Relation Manager OPPO Indonesia menjelaskan kecanggihan OPPO F5 Series ini. Pak Aryo mengungkapkan bahwa jargon OPPO kali ini adalah "OPPO Selfie Expert And Leader", dimana telah kita ketahui bahwa OPPO telah berkonsen pada teknologi kamera depan sejak tahun 2012. Pada saat itu, Selfie belum booming seperti sekarang. Dengan Fitur Beauty nya pada produk-produk sebelumnya (misal OPPO F1s, F1+) telah membuat OPPO selalu diasosiasiakan sebagai smartphone dengan kamera selfie terbaik.

Kecanggihan teknologi OPPO selalu didasari pada riset team OPPO 3 bulan sebelum membuat produk. Team ini selalu mencari kebutuhan konsumen, dan hasilnya menunjukkan bahwa kamera depan masih menjadi hal yang dicari. OPPO juga telah menemukan bahwa masalah kamera depan pada umumnya Not Suitable, Glowing, dan Distorsi.

Capture The Real You

Berangkat dari masalah ini, OPPO meluncurkan teknologi baru berupa Personalise Beauty Effect lewat A.I Beauty Technology untuk menyempurnakan selfie para pengguna. Efeect ini akan membuat selfie lebih sempurna dan menyamakan gambar dengan aslinya. Tidak hanya untuk foto, teknologi ini juga berfungsi untuk perekaman video. Selain itu, fitur Face Priority Exposure akan membuat prioritas pada wajah kita. Bahkan ketika dalam keadaan backlight sekalipun, teknologi ini akan tetap memproritaskan wajah kita untuk menghasilkan gambar yang berkualitas. Dan yaa.. teknologi ini benar-benar menunjukkan peforma "Capture The Real You".

Selain Full Screen Display,Smartphone ini juga dilengkapi dengan Full touch interface, Full HD 2160 x 1080p 401ppi yang akan memaksimalkan performa layar. Dengan lebar layar 6.0 inchi. Finger Print di belakang juga fitur facial unlock yang didukung oleh A.I Beauty Technology namun dengan teknik yang lebih spesifik. Fitur Facial Unlock bahkan mampu memindai wajah yang ditutupi dengan kacamata. .

Dengan OS 3,2 membuat aplikasi produk ini lebih cepat 23,9% dari produk OPPO sebelumnya. Juga dilengkapi dengan night shoot untuk pembaca yang menyukai membaca di malam hari yang juga berguna untuk menghemat daya baterai. Dan untuk anak-anak, smartphone ini juga dilengkapi dengan tekologi kids space agar membatasi game dengan sms berbayar, membatasi pemasangan dan penghapusan aplikasi, membatasi waktu penggunaan handpone, dan membatasi penggunaan jaringan data.

OPPO F5 juga dilengkapi dengan Secure Keyboard untuk melindungi data dari kejahatan pishing dan history. Handphone ini juga bekerjasama dengan AOV dan penyedia game lainnya untuk pengoptimalan bermain game. Selain itu juga dilengkapi dengan Game Accelerator, Smooth Optimazation, dan Networking Protection.

Keunggulan OPPO F5
Setelah menjealskan keunggulan OPPO F5, materi selanjutnya diisi oleh Kak Fahmi seorang Redaktur detikInet menunjukkan Self Experience dalam menggunakan Smartphone ini. Beliau mengungkapkan beragam keunggulan dan membandingkan dengan pengaplikasian pada kamera lain. OPPO F5 terbukti menjadi penyedia kamera depan terbaik.

Melissa Bonauli P
Dilanjut cerita oleh kak Melissa Bonauli P yang juga seorang Redaktur DetikTravel yang berbagi pengalamannya menggunakan OPPO F5 berkeliling Lampung. Menjelaskan ketahanan baterai, kehebatan kamera dan beragam penunjang lain yang membuat produk ini sangat cocok bagi penyuka traveling. Dengan kapasitas 3200 mAh, baterai OPPO F5 sanggup bertahan dalam perjalanan yang panjang tanpa panas apalagi lowbat. Tagline Selfie Expert and Leader memang benar-benar cocok diterapkan pada produk ini. Kemampuan kamera, ketahanan baterai dan beragam teknologi canggihnya membuat smartphone ini sangat direkomendasikan bagi para traveller.


Yang terakhir adalah materi dari Kak Kristian dari yangcanggih.com yang mengungkapkan beragam kecanggihan OPPO lainnya. Dia juga mencontohkan penggunaan OPPO F5 yang sangat cocok bagi kaula muda yang membutuhkan kecanggihan teknologi untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.
Acara terus berlanjut hingga sesi tanya jawab yang disambut antusias dari para peserta. Beragam pertanyaan diluncurkan dan mempu dijawab oleh para pemateri.

Setelah berbagi beragam pengalaman dari banyak insan berbeda, kami diberi kesempatan untuk mencicipi canggihnya OPPO F5. Nih hasil foto OPPO F5 yang telah di print namun tanpa pecah dan tetap jernih.
Selain itu, kami tidak lupa untuk groufie dong.. Nih dia
Capture The Real You
Setelah puas menguji coba produk terbaru OPPO ini,acara ditutup dengan bergroufie bersama seluruh peserta menggunakan Smartphone OPPO F5 bersama para pemateri, Tak lupa pemberian merchandise bagi seluruh peserta berupa kaos, notebook, juga gantungan kunci berlogo Detikcom. Lalu ditutup jamuan makan malam di Resto Hotel Novotel Lampung.

Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Sebuah Tujuan: We will fight!

"Hari ini hari terakhir" , Kata Ilham.

Dan yep, sukses membuat hatiku senang karena pada akhirnya aku memenuhi janji pada diri sendiri untuk tetap bertahan hingga akhir bulan. Ditengah-tengah keinginan untuk menyerah. Ditengah rasa kebodohan ku yang keral kali menyiksa. Ditiap hembusan syaitan yang selalu menggoda dari arah mana saja. Alhamdulillah, Laa Haula Wa La Quwwata Illa Billah. Aku bersyukur pada Allah yang selalu menguatkanku, mengizinkanku untuk sampai pada titik ini.

Esok aku akan pulang. Pamit, dan minta uang jajan tentunya hehe. Untuk berangkat ke Kediri.

Aku tidak tau persis bagaimana Kediri, aku bahkan tidak pernah menginjakkan kakiku sejauh itu. Tidak pernah bahkan kubayangkan diriku akan kesana. Sungguh Allah selalu menunjukkan sifat Maha Baik nya padaku yang tidak akan bisa kuhitung nikmatnya.

Aku sampai pada titik ini saja, aku sudah bersyukur. Dan rasa syukur ini akan aku wujudkan dengan kesemangatan ku melanjutkan tahap selanjutnya. Semoga aku tidak men…

EL'S COFFEE : MENYAJIKAN KOPI LAMPUNG DENGAN SAJIAN INTERNASIONAL

Lampung, sebuah kota kecil di ujung Pulau Sumatera, Identik dengan kearifan lokal, sumber daya alam yang melimpah, dan kebudayaan yang mampu dikatakan sebagai 'miniatur indonesia'. Selain kebudayaan nya yang kental, Lampung juga selalu identik dengan sebuah minuman, minuman apa? Kopi! Yaps, kopi lampung adalah salah satu kopi yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Kopi yang kebanyakan dibudidayakan di Lampung adalah kopi jenis Robusta. Perlu diketahui juga bahwa

Sebuah Tujuan: Bismillah

Bismillah, ku tulis ini pukul 2 dinihari.  Dari aku yang baru selesai curhat dan enggan melanjutkan percakapan. Dari aku, yang tidak bisa tidur. Dari aku yang besok akan berangkat, kembali, ke tempat dimana aku seharusnya.

Malam ini, kuhabiskan dengan berpikir. Menimang-nimang, apakah kamu, perlu kuberi tau perihal niatan baik ini. Atau tidak perlu, mengingat aku takut niatku menjadi salah. Tidak pernah ku fikiran ini sebelumnya. Namun rasanya, pagi ini, ku pikirkan ini masak-masak. Hampir saja ku ketik kalimat itu di kolom chat kita, semakin ingin ku ketik setelah mengetahui salah satu anggota keluargamu mem-follow ku di instagram. Bingung, sekaligus ge er. Tapi untuk apa? Sedang kita pun tidak pernah terlibat percakapan lagi.

Cukup dengan galauku yang tidak ada ujung ini, tiap kali pembahasan menuju padamu, detik itu pula aku bisa berceloteh kesana kemari, padahal, semua sepertinya telah usai.

Kutuliskan saja ini menjadi draft dalam banyak chapter kedepannya. Untuk menjadi penginga…

Bicaralah, mungkin orang lain mengerti

Siang hari, 15 Agustus 2017

Siang ini saya baru saja menyelesaikan ujian susulan matek, yahh.. Matematika ekonomi. Ujian susulan karena kasus yang bener-bener memalukan kemaren. Di post sebelumnya saya udah ceritain kasusnya (kalo udah baca).