Langsung ke konten utama

Story Of Lingsuh Town : Gumawo

Doc pribadi, KEJORA CUP
Tulisan ini terinsipirasi dari seseorang, yaah.. the most nyinyir yang akhirnya membuat saya ingin menulis ini. Eh bukan, I mean dia hanya seperti mem-push saya untuk tidak menunda lagi menulis ini. Toh saya pernah bilang akan menulis ini kan di post saya sebelumnya yang ini .

Tulisan ini akan terlalu membosankan kalau ditulis secara full, untuk bagian pertama saya akan mengungkapkan terima kasih saya pada beberapa pihak.  Karena tinggal di Lingsuh adalah satu dari sekian banyak alasan perubahan, sebab itu rasanya saya ingin mengekalkan dalam tulisan. Ehe

Pertama, saya akan mengucapkan terima kasih pada para dewan guru. Tanpa terkecuali.
Tapi sebelum itu, saya ingin mengungkapkan ribuan rasa syukur pada guru-guru saya sebelumnya. Mas Azis, Mas Umar, Mas Yusuf, Mas Romi, dan mas/mba lainnya yang saya dilupakan karena sudah lama sekali tak jumpa :(. (kok kangen yaa). Jazakumullahu khoiro untuk usahanya mengangkat saya dari kubangan dosa, especially.......

Hidup kita semua tidak pernah lepas dari beragam dosa, dosa kecil-besar, sengaja-tidak sengaja, dosa dengan Allah maupun dengan sesama makhluk, dan banyak dosa-dosa lainnya. Yaa, seperti guru-guru saya bilang, cuma kita yang tau seberapa banyak kesalahan kita, so if u find this, let's muhasabah together.

Saya bingung harus menyebutkan yang mana terlebih dahulu, sebab semua guru PPM memiliki kelebihan masing-masing. (Harus diserap nih ilmunya) tapi yaa kapasitas otak saya sedikit jadi pelan-pelan yaa mas saya belajarnya. Hehe.

Oke langsung ke poin awal..
Saya akan menceritakan guru laki-laki lebih dulu yaa, sebab dua tahun awal gurunya laki semua siih hihihi. Saya jadi kurang bisa memperhatikan guru yang perempuan, ahelah klasik bet lu menel! :D

Pertama, Let's we give them initials..(buat yang tau-tau aja)

MAS AF
Guru bacaan saya di semester pertama, tegas, disiplin, dan taking care buanget buat kesalahan murid, i mean.. he's so detail..Tapi sebenarnya ilmu nya buanyak. Hanya saja, dia terlalu keras untuk hati saya yang begitu lembut selembut chocopie :(. Selama diajar dia, saya merasa meningkat banyak. Termasuk hati saya yang jadi lebih keras dalam menghadapi beragam tekanan, yep! Dakwah ga bisa kali kalo elo lemah ay...

MAS MA
Ditahun kedua, saya diajar orang ini. Yang ini sih kaya jelly, lembut engga kasar juga engga tapi tetep enak buat ditelen. Tapi juga sedikit lebih keras soal hapalan, saya padahal udah minta keringanan, tetep ae. Fortunately, doi ini sibuk dan lupaan, jadi hapalan bisa sedikit ada perpanjangan waktu. Guru ter-ngebut kalo ngajar, jadi kalau mau khataman.. dia adalah orang yang tepat!
Ada banyak hal yang beda antara sampul dan inside of dia, dan yaaa cuma Dia dan Tuhan yang tau. Tapi dari proses hapalan dipaksa-terpaksa-terbiasa saya akhirnya bisa, walaupun terseok-seok. Yep. (Saya kok lemah terus yaa hahahaha)



MAS FA
Guru kelas hafalan, kasta tersulit di PPM. Kelas yang isinya anak-anak pinter, daa aku mah ga akan bisa masuk kelas dia, atau kalaupun bisa mesti ga bertahan wkwkwk. Doi ini inspiring sekali, bcz what? bcz he did smthing without asking any attention, Yah.. menurut saya ketulusan harus banyak kita pelajari dari dia. Nahwu sorofnya, hapalannya, dan beragam pemikiran dia yang dalem kadang bikin saya geleng-geleng terus mbatin, kok bisa ya orang se-weird itu dalemnya bagus banget. Mungkin di lingsuh emang tempatnya mutiara terpendam.

MAS BAP
Ini adalah sohibnya mas FA, mereka deket dan memang terlihat deket. Ditahun pertama saya di lingsuh, dia ini baik banget, ramah, dan ceria. Tapi belakangan, saya ngerasa orang ini berubah, ntah yaa.. ppl changed, wajar kan? Ehe. Tapi kalo saya boleh prefer, saya akan pilih doi yang dulu, yang no sangar-sangar face.
Mas ini gak ngajar kami, cuma beberapa kali aja kalau ada kesempatan, yaa doi punya kewajiban sendiri:)

MAS WAM
Kalo kamu mau lihat simbol kesabaran, maka kamu boleh lihat orang ini. Truly sabr person, adalah guru favorit kami karena gak membuat tangan keriting kalo ngajar, suara nya pelan, gak menel, atau bahkan gak interaksi sama kami (perempuan) kecuali dalam kelas, dan itupun cuma materi, cuma materi. Ga lebih. huhuhu
Pak Tri On Frame w/ us 
MAS IS
I only called you as 'kriuk' bcz that you're. Pak ketua yang katanya idaman semua wanita, (syukurnya saya bukan salah satunya). Dia pengemban tanggung jawab terbesar dari kami semua. Yep, bahkan untuk kami yang nakal karena sering bolos, dia juga yang harus mikirin how to solve, Yaa emang berat sih kalo dipikir. Satu pemikiran dia yang saya gak ngerti adalah... Dia alwayzzzzz ribetin kalo mau pulang, dan ini yang membuat ada tambahan 'sih' dalam tugas berat dia. But overall, keep strong, Captain!!

MAS RIG
Guru anak-anak ini mukanya kaya anak-anak juga. Nyengir-nyengir gitu. I dunno how to talk about this, but overall he's kind. Karena dia ngajarin anak kecil, dia mesti sabar banget, yaa iyalaa bcz saya sering liat dia dianiaya sama anak kecil dan tetep nyengir-nyengir:(
 ahh saya gatau harus bilang apa.

MAS DS
I couldn't talk a lot, sekali-kali ngajar ppm diks. Biar aku bisa tau, heuheu

Dari semua nama yang saya tulis, ada satu yang lagi jadi favorit saya berikutnya. Saya belum bisa tulis banyak, tapi penting untuk baca tulisan saya yang ini .
Tinggal di Lingsuh, banyak sekali keajaiban. Mulai dari nyinyir men grup, baper girls club, sama weird person kaya saya, akan tersedia buanyak sekali di lingsuh. Qodar Allah melukis kita dengan beragam cerita sangat berguna untuk kehidupan masa depan. Terlebih lingsuh dengan kehidupan PPM yang menenangkan:) Let's Join Us!!!

Tunggu cerita lingsuh town lainnya yaa:) See yaa!!!!

Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Kuatlah, Wahai Diri

Assalamualaikum, Aku

Sebuah jiwa yang diombang-ambing godaan syetan. Sebuah jiwa yang terbolak-balik hatinya. Sebuah jiwa yang naik-turun semangat nya.

Diarra Queen SPA : SPA dengan konsep alam yang menenangkan

Kegiatan sehari-hari aku sebagai mahasiswa itu benar-benar padat. Belajar di kelas, ngerjain tugas, belajar kelompok, organisasi, dan beragam urusan lainnya masuk dalam rutinitas sehari-hari. Badan dan wajah kadang udah gak tau lagi deh bentuknya gimana. Minyak dimana-mana, bibit-bibit jerawat, komodo komedo udah menempel khas di wajah. Selain karena faktor polusi, ini juga karena hormon yang timbul karena stres. Apalagi di musim-musim Ujian Akhir Semester, masalahnya jadi tambah satu lagi, Mata Panda! Ewh!

Memanfaatkan Momentum 11 November Untuk Self Reward

Sebagai makhluk hidup, terkadang kita bosan sama hidup yang gini-gini aja. Ngerasa gak ada perubahan atau bahkan stagnan di satu step yang membosankan. Jenuh, bosan, dan bahkan stres bisa melanda kita kapan saja. Yah, wajar dong. Kehidupan memang kadang menyeret kita ke hal-hal yang sulit. Itulah kenapa kita harus sayang sama diri kita sendiri, contohnya dengan sering memberi self reward pada diri kita ini.

Allyoung Muslima Serum Review

Kebanyakan perempuan, terutama para gadis biasanya lagi suka banget mainan make up dan nyobain skin care, aku adalah satu dari perempuan-perempuan itu. Mulai dari nyobain masker alami yang berbahan dasar bahan sehari-hari seperti susu, minyak zaitun, kopi, hingga berbagai buah-buahan udah beberapa kali dipakai jadi masker di wajah, hihi. Engga cuma skin care, aku juga suka ngumpulin alat-alat keperluan make up untuk dipakai sehari-hari, yah walaupun masih dalam tahap yang biasa aja dan gak terlalu banyak, setidaknya sedikit demi sedikit aku mulai belajar gimana caranya mempersiapkan diri sebelum keluar menghadapi dunia setiap harinya, hehe (kok berat sekali ya?)