Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2018

2017: Tahun terkabulnya doa lama

Satu Februari 2018.
Dari kamar kkn yang panas karena mati lampu sehingga kami tidak bisa pakai kipas. Dari saya yang mulai masuk angin karena harus tidur pakai kipas, dari saya yang mulai rindu sampai sering lihat galery foto di handpone. Yep,  the most important story in 2017

Cerita KKN (Membangun Kemistri)

Selamat malam dari Teba Bunuk,  selamat malam dari kamar kami yang sedikit luas, selamat malam pembaca yang jauh disana. Selamat malam, kamu. Iya kamu hehe

Kamu itu siapa

Malam dingin, pelangi penuh warna, dan kamu penyebar ceria
Siang panas, badai bergemuruh, dan saya yang meledak-ledak Dari jarak ini saya bertanya..  Siapa kamu.  Kenapa saya tetap senang mendukungmu, walaupun saya tau bagaimana akhirnya.

Cerita KKN (Miracle of Grateful)

Hallo,  salam dari Desa Teba Bunuk Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus. Hallo, dari ruang gsg desa yang kami sulap jadi rumah tinggal.
Hallo,  dari saya yang nampaknya mulai betah dan bisa nerima. He.

Story Of Lingsuh Town : Negeri tanpa pura-pura

Tulisan malam ini di sponsori oleh Namira yang tiba-tiba ngomong "mbak,  mbak cantikan ngga pake lipstik tau,karena bla bla bla". Well,  saya yang tadinya mau biasa aja jadi tertegun dalam hati. Oh God,  i think she don't know my name. Tapi ternyata bahkan anak sekecil itu merhatiin saya. Dia bahkan tau detail kalo saya jarang pake lipstik hihi.

Is it you (3)

Jika matahari selalu menunjukkan bentuk utuhnya,
Jika bintang selalu bersinar dengan cahayanya
Dan awan selalu menyejukkan dengan putihnya

Ber-Sosialisasi

Kamu tau apa yang lebih melegakan dari menulis? Apa yang lebih menenangkan dari membaca?  Apa yang lebih menyenangkan dari bernyanyi?
Berdoa,
Tapi tahukah kamu,  kita manusia. Bukan arca batu. Kita butuh teman.
Tahukah kamu bahwa sejak dialam kandungan kita sudah senang jika punya teman.
Tahukah kamu bahwa tidak seorangpun mampu bertahan dalam kesendirian.
Pun saya,
Jadi berhentilah membaca ini, saya butuh sosok manusia.


Kita yang sederhana

Ada perempuan yang mati-matian menjaga pria nya karena begitu kaya raya dan royal.
Ada yang sangat takut kehilangan karena prianya berwibawa dan begitu menawan.
Ada yang begitu takut kehilangan tanpa tau bahwa yang dia perjuangkan sebenarnya hanyalah seorang yang menyukai permainan.
Saya? Saya ketakutan kehilangan cinta Allah,  takut sewaktu-waktu hidayah dicabut dari diri saya ketika saya sedang dalam keadaan iman yang lemah.

Cinta Sejati

Tulisan ini terinspirasi dari film yang saya tonton tadi sore. Sebuah film sederhana yang mampu menggugah hati saya,  tidak lebay,  tidak sedih,  tapi pesannya mengena. Ah saya jadi langsung rindu seseorang dan langsung ingin mendengar suaranya ketika selesai menonton film ini.

Kisah Lama

Tulisan ini terinspirasi dari kejadian tadi sore yang sedikit engga jelas. Semoga tulisan ini tidak menyakiti siapapun karena memang dibuat hanya untuk diambil pelajaran bukan untuk menyakiti orang lain.

Bisakah tetap seperti ini

Tulisan malam ini terinspirasi dari seorang teman saya yang menuliskan sebuah tulisan dengan judul serupa di tumblr dan kemudian di capture menjadi sebuah story di WA. Tulisan tentang harapan yang serupa doa. Tulisan yang membuatnya ketika saya membacanya membuat saya berkata 'ah iya banget nih'  hihihi. Saya jadi ingin mengulas tapi dengan versi saya.

Libur (tak) tenang

Hallo,  yang besok mulai UAS tapi belum belajar.
Hallo,  mahasiswa semester lima yang lagi jenuh belajar.
Hallo,  penerima beasiswa yang menyia-nyiaka  waktunya.
Hallo,  diri saya sendiri...

Melamar adalah bukti cinta

Kemarin,  sabtu (30/12) saya menghadiri undangan teman saya. Bukan pernikahan sih,  bukan undangan makan-makan juga,  tapi undangan lamaran, ehh maksudnya diundang menyaksikan prosesi lamaran. Lamaran nikah loh ya,  bukan lamaran kerja hahaha. Saya berangkat (sendirian)  naik bus ke rumah temen saya,  saya tiba saat

Haruskah saya mendoakan

Beberapa hari ini saya lagi labil.  Kadang saya ketawa,  terus saya kadang tiba tiba pengen diem aja,  kadang juga pengen nangis. Dan yep,  beberapa terjadi karena pengaruh sesuatu.  Kadang lagi karena ga tau kenapa. Semacam bingung, sedih,  pengen nyelesain tapi gatau apa dan gimana caranya.