Langsung ke konten utama

Cerita KKN (Membangun Kemistri)

Selamat malam dari Teba Bunuk,  selamat malam dari kamar kami yang sedikit luas, selamat malam pembaca yang jauh disana. Selamat malam, kamu. Iya kamu hehe


Ini series kkn kedua ya hihi, ngga kerasa kami sudah enam hari disini. Tersisa 34 hari lagi,  hehe. Aku mulai kangen rumah,  kangen kosan,  kangen kelas,  termasuk kangen lingsuh. Bukan karena ngga betah, cuma semacam i hope i have one of my bestie here. And also someone that always make me calm. Hehe

Mungkin saya mau cerita minggu ini saya kemana aja. Hari kedua kami diisi dengan bersih-bersih dan jalan-jalan daerah sekitar balai desa. Hari ketiga kami pergi ke puskesmas, ke paud, juga lokakarya di malam harinya.  Esoknya kami pergi ke SDN 1 Teba Bunuk,  so happy karena semua anak seperti menyambut kami dengan hangat. Sayang,  kami bukan dari keguruan,  jadi kapasitas kami untuk mengajarpun kurang. Huhuhu feels nothing kuliah 5 semester ini.

 Dan di hari kelima,  rencananya kami survey ke pantai tapi batal karena hari jumat dirasa terlalu singkat untuk bepergian.  Sabtunya kami pergi lagi ke sd untuk bikin janji sosialisasi minggu depan, kami juga pergi ke pasar dan ke pantai hihi

Minggu ini masih membangun kedekatan si. Kami main uno, nonton sampai larut,  masak, dan lain-lain untuk membangun kedekatan. Yaahh,  namanya juga gak kenal, tibatiba disuruh serumah,  semacam dipaksa sekandang lah hihi. Saya bahkan udah dapat julukan 'landmark'  karena sering menguasai kasur sendirian. Yaa gimana lagi, saya tidur memang sedikit nakal. Hehe. Belum lagi masalah sumniloquy saya yang mengganggu tidur orang lain. Ahh,  saya sungguh tidak ingin ganggu orang lain.

Yaa inilah, kkn yang penuh cerita. Belajar memahami orang lain, belajar toleransi, belajar ngerti orang lain lengkap dengan segala kekurangan. Ngga mungkin langsung nyambung dan itu wajar, dan kalo kelompok lain keliatan kompak, anggep aja hukum rumput tetangga memang keliatan lebih hijau kan hehe.
Semoga lekas kompak, lekas bisa jalanin progja, dan bisa berguna sesuai harapan. Aamiin

Komentar

Posting Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

These All belong to you

Hallo,
Assalamualaikum . .

Tulisan ini dibuat di pagi hari pas masih mager-magernya karena semalem baru pulang lembur jam 12 malem. Fiuh, Alhamdulillah.
Dibuat di hari libur yang nggak libur tapi punya sedikit waktu luang karena projek akhirnya selesai.

22 : Lakukan Karena Allah

Bismillahhirrahmanirrahim.

Dari aku, Aini Kolbiana
22nd years old. A woman. not a girl anymore.

Kutulis ini ditengah-tengah deadline kantor, di kamar. Seharusnya aku malam ini lembur bersama adik-adikku disana. Namun, jengah sekali rasanya dimalam pergantian tahun tapi dihabiskan di kantor, Aku, mau pulang saja hihi.

EL'S COFFEE : MENYAJIKAN KOPI LAMPUNG DENGAN SAJIAN INTERNASIONAL

Lampung, sebuah kota kecil di ujung Pulau Sumatera, Identik dengan kearifan lokal, sumber daya alam yang melimpah, dan kebudayaan yang mampu dikatakan sebagai 'miniatur indonesia'. Selain kebudayaan nya yang kental, Lampung juga selalu identik dengan sebuah minuman, minuman apa? Kopi! Yaps, kopi lampung adalah salah satu kopi yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Kopi yang kebanyakan dibudidayakan di Lampung adalah kopi jenis Robusta. Perlu diketahui juga bahwa

Sebuah titik untuk pergi

Wajah itu tak lagi sama
Senyum itu tak lagi bermakna
Tatapan mata itu tak lagi bernyawa
Kita, telah berbeda.