Langsung ke konten utama

Kita yang sederhana


Ada perempuan yang mati-matian menjaga pria nya karena begitu kaya raya dan royal.
Ada yang sangat takut kehilangan karena prianya berwibawa dan begitu menawan.
Ada yang begitu takut kehilangan tanpa tau bahwa yang dia perjuangkan sebenarnya hanyalah seorang yang menyukai permainan.
Saya? Saya ketakutan kehilangan cinta Allah,  takut sewaktu-waktu hidayah dicabut dari diri saya ketika saya sedang dalam keadaan iman yang lemah.
Namun jika ditanya prihal laki-laki impian,  saya ingin punya seseorang..
Yang bersama dia saya tidak perlu takut merasa kehilangan. Yang bersama dia saya merasa tenang.

Dunia ini terlalu melelahkan untuk saya habis kan menanam kecurigaan pada dia yang tidak mengerti bahwa kepercayaan adalah hal yang mahal.
Saya tidak ingin menghabiskan waktu saya untuk mencurigai seseorang yang jelas banyak kebohongan.
Saya terlalu bosan untuk bertahan dengan alasan harta dan tahta,  tidakkah kita bisa mencinta hanya karena ingin menggapai Ridho-Nya.

Saya rasa kebahagiaan itu sederhana,  se sederhana hati kita yang butuh bahagia.

Aku tidak bertanya perihal harta,  tidak pula rentetan bintang di pundakmu untuk menunjukkan tingginya tahta,  aku hanya butuh bahagia.
Aku hanya ingin ada pagi yang menenangkan dengan segelas teh dan segelas kopi berdampingan. Bersama gulungan roti yang telah aku panggang sempurna. Atau sesekali,  ku buatkan kamu nasi goreng lengkap dengan telur dan irisan timun diatasnya. Kamu menyukainya,  kan? (ketahuilah aku berproses dengan lamban hanya untuk ini).

Aku ingin memastikan pakaianmu rapih dan kamu terlihat benar-benar terawat. Aku ingin kamu memastikan aku selamat,  dan aku memastikan kamu tidak tersesat.
Aku ingin hari yang menyibukkan dan membuat kita saling mengulur jarak dan mencipta rindu.
Aku ingin ada senja yang syahdu untuk kita menumpahkan rindu.  Ada aku yang bercerita dan berkeluh kesah,  ada kamu yang menuntaskan resah.  Aku ingin pundak untuk menghempas lelah yang memuncak,  dan akan kusediakan hati yang lapang untuk membuatmu tenang.

Kita butuh harta,  dan itu pasti. Tapi aku tidak akan menyebutkan seberapa banyak yang harus kamu punya.
Kita butuh cinta,  dan itu sangat. Tapi perihal seberapa jauh rasa itu, mari kita buat waktu mengulurnya menjadi rentetan yang memanjang.
Kita butuh iman,  dan itu harus.  Sebab hidup kita akan selalu bergantung pada ini. Aku ingin memilikmu sebab imanmu pada-Nya yang tidak meragukan.

Sederhana?
Aku yakin kamu berpikir ulang tentang definisi sederhana ku.
Sekali lagi, aku tidak memintamu memiliki tumpukan harta dan tahta yang menggiurkan. Karena aku,  terlalu bosan untuk hal semacam itu.
Aku berharap kita akan saling menghebatkan,  kita akan memulai walau tidak akan dari angka nol. (kita tidak sedang mengisi bahan bakar kendaraan kan?)
Aku memikirkan banyak detail rumit tentang kata sederhana. Tentang aku yang akan menyebutkan jadwal harianku,  pulang menyiapkan beragam santap malam kita,  lalu duduk dan menceritakan hariku yang pasti membuatmu bosan. Ah iya,  kamu harus melatih telinga mu saat bersamaku.

Aku adalah perempuan yang akan menghabiskan jatah 20.000 kata ku dalam satu hari.  Dan jika tidak,  aku akan mengatakannya dalam tidur. Ahh ya,  kamu perlu tau. Aku parasomnia.
Sebab itu jika bersamaku,  kamu akan menemukan kejujuran. Karena ketika aku berbohong, aku akan mengakuinya ketika tidur. Ahh semoga rencana bahagia yang sederhana ini mampu menyenangkanmu di dunia nyata,  ya?

Komentar

Posting Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Diarra Queen SPA : SPA dengan konsep alam yang menenangkan

Kegiatan sehari-hari aku sebagai mahasiswa itu benar-benar padat. Belajar di kelas, ngerjain tugas, belajar kelompok, organisasi, dan beragam urusan lainnya masuk dalam rutinitas sehari-hari. Badan dan wajah kadang udah gak tau lagi deh bentuknya gimana. Minyak dimana-mana, bibit-bibit jerawat, komodo komedo udah menempel khas di wajah. Selain karena faktor polusi, ini juga karena hormon yang timbul karena stres. Apalagi di musim-musim Ujian Akhir Semester, masalahnya jadi tambah satu lagi, Mata Panda! Ewh!

Sebuah Tujuan: Bismillah

Bismillah, ku tulis ini pukul 2 dinihari.  Dari aku yang baru selesai curhat dan enggan melanjutkan percakapan. Dari aku, yang tidak bisa tidur. Dari aku yang besok akan berangkat, kembali, ke tempat dimana aku seharusnya.

Malam ini, kuhabiskan dengan berpikir. Menimang-nimang, apakah kamu, perlu kuberi tau perihal niatan baik ini. Atau tidak perlu, mengingat aku takut niatku menjadi salah. Tidak pernah ku fikiran ini sebelumnya. Namun rasanya, pagi ini, ku pikirkan ini masak-masak. Hampir saja ku ketik kalimat itu di kolom chat kita, semakin ingin ku ketik setelah mengetahui salah satu anggota keluargamu mem-follow ku di instagram. Bingung, sekaligus ge er. Tapi untuk apa? Sedang kita pun tidak pernah terlibat percakapan lagi.

Cukup dengan galauku yang tidak ada ujung ini, tiap kali pembahasan menuju padamu, detik itu pula aku bisa berceloteh kesana kemari, padahal, semua sepertinya telah usai.

Kutuliskan saja ini menjadi draft dalam banyak chapter kedepannya. Untuk menjadi penginga…

Kuatlah, Wahai Diri

Assalamualaikum, Aku

Sebuah jiwa yang diombang-ambing godaan syetan. Sebuah jiwa yang terbolak-balik hatinya. Sebuah jiwa yang naik-turun semangat nya.

Main Kuis dapat Kuota Gratis

Hallo everybody..
Saat ini aku sedang cobain sebuah kuis berhadiah kuota gratis nih , Awalnya aku pikir ini semacam hoax karena hari gini gak mungkin ada yang gratisan kan?  Eh tapi karena aku penasaran dan udah banyak yang cobain, aku jadi penasaran juga buat ikutan. Yah, mencoba sesuatu gak ada salahnya kan.. (kalau kamu ragu ini hoax, kamu bisa langsung cuss untuk cek sendiri).