Langsung ke konten utama

Kita yang sederhana


Ada perempuan yang mati-matian menjaga pria nya karena begitu kaya raya dan royal.
Ada yang sangat takut kehilangan karena prianya berwibawa dan begitu menawan.
Ada yang begitu takut kehilangan tanpa tau bahwa yang dia perjuangkan sebenarnya hanyalah seorang yang menyukai permainan.
Saya? Saya ketakutan kehilangan cinta Allah,  takut sewaktu-waktu hidayah dicabut dari diri saya ketika saya sedang dalam keadaan iman yang lemah.
Namun jika ditanya prihal laki-laki impian,  saya ingin punya seseorang..
Yang bersama dia saya tidak perlu takut merasa kehilangan. Yang bersama dia saya merasa tenang.

Dunia ini terlalu melelahkan untuk saya habis kan menanam kecurigaan pada dia yang tidak mengerti bahwa kepercayaan adalah hal yang mahal.
Saya tidak ingin menghabiskan waktu saya untuk mencurigai seseorang yang jelas banyak kebohongan.
Saya terlalu bosan untuk bertahan dengan alasan harta dan tahta,  tidakkah kita bisa mencinta hanya karena ingin menggapai Ridho-Nya.

Saya rasa kebahagiaan itu sederhana,  se sederhana hati kita yang butuh bahagia.

Aku tidak bertanya perihal harta,  tidak pula rentetan bintang di pundakmu untuk menunjukkan tingginya tahta,  aku hanya butuh bahagia.
Aku hanya ingin ada pagi yang menenangkan dengan segelas teh dan segelas kopi berdampingan. Bersama gulungan roti yang telah aku panggang sempurna. Atau sesekali,  ku buatkan kamu nasi goreng lengkap dengan telur dan irisan timun diatasnya. Kamu menyukainya,  kan? (ketahuilah aku berproses dengan lamban hanya untuk ini).

Aku ingin memastikan pakaianmu rapih dan kamu terlihat benar-benar terawat. Aku ingin kamu memastikan aku selamat,  dan aku memastikan kamu tidak tersesat.
Aku ingin hari yang menyibukkan dan membuat kita saling mengulur jarak dan mencipta rindu.
Aku ingin ada senja yang syahdu untuk kita menumpahkan rindu.  Ada aku yang bercerita dan berkeluh kesah,  ada kamu yang menuntaskan resah.  Aku ingin pundak untuk menghempas lelah yang memuncak,  dan akan kusediakan hati yang lapang untuk membuatmu tenang.

Kita butuh harta,  dan itu pasti. Tapi aku tidak akan menyebutkan seberapa banyak yang harus kamu punya.
Kita butuh cinta,  dan itu sangat. Tapi perihal seberapa jauh rasa itu, mari kita buat waktu mengulurnya menjadi rentetan yang memanjang.
Kita butuh iman,  dan itu harus.  Sebab hidup kita akan selalu bergantung pada ini. Aku ingin memilikmu sebab imanmu pada-Nya yang tidak meragukan.

Sederhana?
Aku yakin kamu berpikir ulang tentang definisi sederhana ku.
Sekali lagi, aku tidak memintamu memiliki tumpukan harta dan tahta yang menggiurkan. Karena aku,  terlalu bosan untuk hal semacam itu.
Aku berharap kita akan saling menghebatkan,  kita akan memulai walau tidak akan dari angka nol. (kita tidak sedang mengisi bahan bakar kendaraan kan?)
Aku memikirkan banyak detail rumit tentang kata sederhana. Tentang aku yang akan menyebutkan jadwal harianku,  pulang menyiapkan beragam santap malam kita,  lalu duduk dan menceritakan hariku yang pasti membuatmu bosan. Ah iya,  kamu harus melatih telinga mu saat bersamaku.

Aku adalah perempuan yang akan menghabiskan jatah 20.000 kata ku dalam satu hari.  Dan jika tidak,  aku akan mengatakannya dalam tidur. Ahh ya,  kamu perlu tau. Aku parasomnia.
Sebab itu jika bersamaku,  kamu akan menemukan kejujuran. Karena ketika aku berbohong, aku akan mengakuinya ketika tidur. Ahh semoga rencana bahagia yang sederhana ini mampu menyenangkanmu di dunia nyata,  ya?

Komentar

Posting Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Maaf, aku (bukan) wanita idaman

Assalamualaikum,
Mengawali tahun yang baik ini aku akan mulai lagi mengisi blog ini. Kedepannya, aku ingin memakai konsep lebih islami dalam penulisanku, yah aku mulai dengan pembukaan yang mengucapkan salam yang penuh dengan doa kebaikan itu hehe.

Titipan dari masa lalu

Selalu ada hari, dimana rasanya aku ingin kembali ke masa lalu. Ke tiga tahunyang lalu. Hari dimana harusnya aku tidak pergi kesana, tidak menemuimu, dan atau tidak melihat langsung jika kamu pada hari itu menemuinya, dia yang sudah beberapa bulan sebelumnya aku stalking setengah mati. Dia yang kepadanya hatimu berlabuh untuk pertama kali.

#5 Clara's Diary : Does he feels the same

*Clara POV

Bruuuk...
Tiba-tiba sebuah bola basket mengenai kepalanya. Yang ku rasakan waktu itu hanyalah pusing, dan penglihatanku sedikit buram. Tanganku mencoba untuk berpegangan ke tiang yang berada di dekatku. Samar-samar ku dengar suara seseorang yang ku kenal. Oh bukan, sesorang yang aku benci tepatnya. Iya, Dia Radit. Kapten basket yang menjadi idola di sekolahku sekaligus menjadi laki-laki paling menyebalkan di dunia ini. Pusing yang tadi ku rasakan, kini rasanya sampai ulu hati, ingin rasanya kuambil bola itu dan melempar tepat di depan wajahnya.

Nikah setelah lulus? Gimana ya

Tulisan ini sebenarnya adalah jawaban dari beragam sekuel-sekuel tulisan saya sebelumnya. Beberapa tulisan di awal tahun, pertengahan tahun, dan sepertinya akan saya tutup dengan tulisan ini di (hampir) akhir tahun 2018.