Langsung ke konten utama

Story Of Lingsuh Town : Negeri tanpa pura-pura

Masjid Baitusshodiq Rajabasa
Tulisan malam ini di sponsori oleh Namira yang tiba-tiba ngomong "mbak,  mbak cantikan ngga pake lipstik tau,karena bla bla bla". Well,  saya yang tadinya mau biasa aja jadi tertegun dalam hati. Oh God,  i think she don't know my name. Tapi ternyata bahkan anak sekecil itu merhatiin saya. Dia bahkan tau detail kalo saya jarang pake lipstik hihi.
Ini sedikit berbanding terbalik sama pernyataan Asna, tutor baca Qur'an saya yang bilang "mbak kok gak pernah pake lipstik si" dan saya cuma ber-hehe ria.

Ada banyak cerita di Lingsuh, mulai dari cerita yang senang, ketawa, sedih, haru, bangga, dan masih banyak lagi. Cerita nggak enak semacam berantem, saingan, juga hal-hal normal lainnya juga pernah terjadi. Dan yaa, saya mau sedikit mengulas beberapa hal aja disini. Kalau mau banyak, gabung aja sama kami. Jadi warga Lingsuh. Hehe.

Dimulai dari cerita para cewek,  cowok dan warga sekitar udah tau mana yang rajin masak, mana yang doyan dandan, dan mana yang amburadul kaya saya ga punya kelebihan apa-apa (haha). Tapi saya ga perlu khawatir,  walaupun saya ga punya kelebihan saya tetap diterima dengan baik kok:). Para cowok disini juga very nice person. Yaa walaupun suka bikez. Dan saya juga sering bikezin para cewe yang suka sama si A, B, atau Z. But i told you gurls, i'm also getting nervous when i'm near someone whose i love. Hehe.  So stop getting jealous cause i'm just an ordinary girl like you. 

Dari sisi cewe,  kita bisa tau semua cowo disini.  Mulai dari yang suka bangun kesiangan sampe yang makannya banyak. Yang doyan pedes, yang sabar, yang bawel,  yang kalem,  dan masih banyak lagi. Dan yep, kesemuanya tanpa ada pura-pura. Tanpa ada yang bertopeng. Ada sih beberapa oknum yang kaya gitu,  tapi waktu seolah menyingkap semuanya. Tanpa tabir tanpa bohong-bohongan. Kaya tulisan diatas, bahkan namira yang masih anak kecil aja tau kalau saya jarang pake lipstik. I mean,  kebiasaan kamu pun di hapal sama yang lain. Keren kan? (kalo biasa aja menurut kamu, mungkin kamu perlu pindah kesini. Hehe).
Tim bawah tekanan
Welcome to Lingsuh,  tempat dimana kamu cuma jadi diri kamu dan singkirin semua topeng yang biasa dipake. Karena hal-hal kaya gitu gak pernah ngefek disini. Yaa memang,  sementara sihir itu mampu nipu orang lain, tapi di jangka panjang yang terus memanjang. Hal-hal kaya gitu justru ngga ada magic nya lagi. Saya yang ngantukan misalnya,  gak bisa lagi nutupin kebiasaan jelek ini. Muka saya suka 'nyeplak'  ke tempat-tempat yang saya tidurin. Dan well,  ini cuma satu kejelekan yang masih normal. Masih banyak kejelekan lainnya. 

Ketiadaan pura-pura ini bikin saya mikir,  saya bersedia dengan salah satu dari mereka. Saya sadar ini ketika saya ditawari seseorang yang hidupnya benar-benar selesai. Tapi saya tidak tergiur. Saya rasanya tidak ingin menghabiskan hidup dengan seseorang yang bahkan tidak tau baik-buruknya saya. Ia, mungkin dalam pertemuan satu dua dan tiga,  saya tidak akan terlihat buruk. Tapi di long term, oh no!  I'm just being scary anytime. Hehe.  Dan saya tidak ingin punya orang baik tapi tidak menyenangkan. Dia harus baik, dan menyenangkan. Hehe
Kok banyak minta nya ya-.-

Itu lingsuh, small town yang menyenangkan. Yaa bikez dikit. Haha. Semoga terus menyenangkan yah. Sampai akhir,  sampai nanti jadi alumni,  sampai bisa reuni di dunia juga di surga <3

Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Diarra Queen SPA : SPA dengan konsep alam yang menenangkan

Kegiatan sehari-hari aku sebagai mahasiswa itu benar-benar padat. Belajar di kelas, ngerjain tugas, belajar kelompok, organisasi, dan beragam urusan lainnya masuk dalam rutinitas sehari-hari. Badan dan wajah kadang udah gak tau lagi deh bentuknya gimana. Minyak dimana-mana, bibit-bibit jerawat, komodo komedo udah menempel khas di wajah. Selain karena faktor polusi, ini juga karena hormon yang timbul karena stres. Apalagi di musim-musim Ujian Akhir Semester, masalahnya jadi tambah satu lagi, Mata Panda! Ewh!

Sebuah Tujuan: Bismillah

Bismillah, ku tulis ini pukul 2 dinihari.  Dari aku yang baru selesai curhat dan enggan melanjutkan percakapan. Dari aku, yang tidak bisa tidur. Dari aku yang besok akan berangkat, kembali, ke tempat dimana aku seharusnya.

Malam ini, kuhabiskan dengan berpikir. Menimang-nimang, apakah kamu, perlu kuberi tau perihal niatan baik ini. Atau tidak perlu, mengingat aku takut niatku menjadi salah. Tidak pernah ku fikiran ini sebelumnya. Namun rasanya, pagi ini, ku pikirkan ini masak-masak. Hampir saja ku ketik kalimat itu di kolom chat kita, semakin ingin ku ketik setelah mengetahui salah satu anggota keluargamu mem-follow ku di instagram. Bingung, sekaligus ge er. Tapi untuk apa? Sedang kita pun tidak pernah terlibat percakapan lagi.

Cukup dengan galauku yang tidak ada ujung ini, tiap kali pembahasan menuju padamu, detik itu pula aku bisa berceloteh kesana kemari, padahal, semua sepertinya telah usai.

Kutuliskan saja ini menjadi draft dalam banyak chapter kedepannya. Untuk menjadi penginga…

Kuatlah, Wahai Diri

Assalamualaikum, Aku

Sebuah jiwa yang diombang-ambing godaan syetan. Sebuah jiwa yang terbolak-balik hatinya. Sebuah jiwa yang naik-turun semangat nya.

Main Kuis dapat Kuota Gratis

Hallo everybody..
Saat ini aku sedang cobain sebuah kuis berhadiah kuota gratis nih , Awalnya aku pikir ini semacam hoax karena hari gini gak mungkin ada yang gratisan kan?  Eh tapi karena aku penasaran dan udah banyak yang cobain, aku jadi penasaran juga buat ikutan. Yah, mencoba sesuatu gak ada salahnya kan.. (kalau kamu ragu ini hoax, kamu bisa langsung cuss untuk cek sendiri).