Langsung ke konten utama

Value Of Time


Tulisan kali ini lagi-lagi terinspirasi oleh malam gabut di bumi per kakaen an. He. Malam minggu yang free karena para cowok lagi keluar. Bebass haha. Tapi tetep, gabut adalah gabut.  Saya yang dapet tugas bikin selai pepaya akhirnya nyerah gara-gara keringet segede jagung yang mulai bercucuran. Saya akhirnya minta digantikan hehe.


Saya kemudian mulai nelpon teman-teman saya, kangen. Hehe. Kalau waktu kuliah, boro-boro telpon teman.  Orang tua aja kadang seminggu sekali,  itupun pake disindir dulu pake kata-kata 'kok gak pernah telpon'.  Sekarang Alhamdulillah punya waktu tenang, bisa telpon orang tua tiap hari, telpon teman, juga telpon mamas saya nun jauh disana.

Ngomongin soal mamas, saya jadi kangen. Udah lama banget ga ketemu karena jadwal yang kunjung tak temu. Dari yang dulu sd ketemu tiap hari,  SMP ketemu di rumah aja,  SMK nambah jarang, tambah lagi kuliah, pisah pulau. Sekarang doi dah kerja,  kebayang dong sejauh apa. Dan kabarnya dia akan pulang dalam waktu dekat, yaahh.. Saya masih KKN.

Saya jadi inget masa kecil kami yang bahagia. Mandi di sungai,  main ke kebon ambil rambutan, atau sekedar nongkrong liat bola di lapangan. Yaah bener-bener bahagia. Atau kisah saya yang berenang mau tenggelem dan di selametin,  sampe saya yang akhirnya bisa nyelam di dasar Pahawang. Ahh banyak banget kenangannya.

Dan itu, value of time. Gak bisa di sia-siain.  Dan yep, I told you.. Mamas Kur begitu saya menyebutnya. Saya paling sayang sama dia diantara mas saya yang lain. Karena dia paling peduli,  paling sayang, juga paling lama bareng sama saya. Yaa..  Value of time itu yang penting. Ngga tergantikan, ngga terlupakan.

Begitu juga orang lain, teman kita, keluarga kita,  atau apapun yang sudah lama sama kita. Nilainya akan selalu beda sama yang baru kenal. Sebab itu jangan minta di bandingkan atau membandingkan. Value of time itu pertimbangan yang tinggi buat saya.

Saya pribadi,  selalu menyukai Value Of Time. Untuk mengenal orang lebih jauh,  untuk menilai orang lebih dalam, untuk mengenang cerita, dan throw back ke belakang. Rasanya menyenangkan untuk mengenal setiap orang begitu dekat dan begitu lama. Rasanya cuma butuh beberapa orang untuk tetap bahagia.

Bergaul seluasnya, Berteman seperlunya, dan Bersahabat sedekat-dekatnya. Saya sayang semua orang di dekat saya. Saya suka karena mereka selalu bertahan. Berada dalam lingkar kedekatan yang baik, selalu menerima, dan saling menyayangi akan membuat kita bahagia. Semoga pembaca semua menemukan lingkaran yang pas yaaa...

Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Sebuah Tujuan: We will fight!

"Hari ini hari terakhir" , Kata Ilham.

Dan yep, sukses membuat hatiku senang karena pada akhirnya aku memenuhi janji pada diri sendiri untuk tetap bertahan hingga akhir bulan. Ditengah-tengah keinginan untuk menyerah. Ditengah rasa kebodohan ku yang keral kali menyiksa. Ditiap hembusan syaitan yang selalu menggoda dari arah mana saja. Alhamdulillah, Laa Haula Wa La Quwwata Illa Billah. Aku bersyukur pada Allah yang selalu menguatkanku, mengizinkanku untuk sampai pada titik ini.

Esok aku akan pulang. Pamit, dan minta uang jajan tentunya hehe. Untuk berangkat ke Kediri.

Aku tidak tau persis bagaimana Kediri, aku bahkan tidak pernah menginjakkan kakiku sejauh itu. Tidak pernah bahkan kubayangkan diriku akan kesana. Sungguh Allah selalu menunjukkan sifat Maha Baik nya padaku yang tidak akan bisa kuhitung nikmatnya.

Aku sampai pada titik ini saja, aku sudah bersyukur. Dan rasa syukur ini akan aku wujudkan dengan kesemangatan ku melanjutkan tahap selanjutnya. Semoga aku tidak men…

EL'S COFFEE : MENYAJIKAN KOPI LAMPUNG DENGAN SAJIAN INTERNASIONAL

Lampung, sebuah kota kecil di ujung Pulau Sumatera, Identik dengan kearifan lokal, sumber daya alam yang melimpah, dan kebudayaan yang mampu dikatakan sebagai 'miniatur indonesia'. Selain kebudayaan nya yang kental, Lampung juga selalu identik dengan sebuah minuman, minuman apa? Kopi! Yaps, kopi lampung adalah salah satu kopi yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Kopi yang kebanyakan dibudidayakan di Lampung adalah kopi jenis Robusta. Perlu diketahui juga bahwa

Sebuah Tujuan: Bismillah

Bismillah, ku tulis ini pukul 2 dinihari.  Dari aku yang baru selesai curhat dan enggan melanjutkan percakapan. Dari aku, yang tidak bisa tidur. Dari aku yang besok akan berangkat, kembali, ke tempat dimana aku seharusnya.

Malam ini, kuhabiskan dengan berpikir. Menimang-nimang, apakah kamu, perlu kuberi tau perihal niatan baik ini. Atau tidak perlu, mengingat aku takut niatku menjadi salah. Tidak pernah ku fikiran ini sebelumnya. Namun rasanya, pagi ini, ku pikirkan ini masak-masak. Hampir saja ku ketik kalimat itu di kolom chat kita, semakin ingin ku ketik setelah mengetahui salah satu anggota keluargamu mem-follow ku di instagram. Bingung, sekaligus ge er. Tapi untuk apa? Sedang kita pun tidak pernah terlibat percakapan lagi.

Cukup dengan galauku yang tidak ada ujung ini, tiap kali pembahasan menuju padamu, detik itu pula aku bisa berceloteh kesana kemari, padahal, semua sepertinya telah usai.

Kutuliskan saja ini menjadi draft dalam banyak chapter kedepannya. Untuk menjadi penginga…

Bicaralah, mungkin orang lain mengerti

Siang hari, 15 Agustus 2017

Siang ini saya baru saja menyelesaikan ujian susulan matek, yahh.. Matematika ekonomi. Ujian susulan karena kasus yang bener-bener memalukan kemaren. Di post sebelumnya saya udah ceritain kasusnya (kalo udah baca).