Langsung ke konten utama

Value Of Time


Tulisan kali ini lagi-lagi terinspirasi oleh malam gabut di bumi per kakaen an. He. Malam minggu yang free karena para cowok lagi keluar. Bebass haha. Tapi tetep, gabut adalah gabut.  Saya yang dapet tugas bikin selai pepaya akhirnya nyerah gara-gara keringet segede jagung yang mulai bercucuran. Saya akhirnya minta digantikan hehe.


Saya kemudian mulai nelpon teman-teman saya, kangen. Hehe. Kalau waktu kuliah, boro-boro telpon teman.  Orang tua aja kadang seminggu sekali,  itupun pake disindir dulu pake kata-kata 'kok gak pernah telpon'.  Sekarang Alhamdulillah punya waktu tenang, bisa telpon orang tua tiap hari, telpon teman, juga telpon mamas saya nun jauh disana.

Ngomongin soal mamas, saya jadi kangen. Udah lama banget ga ketemu karena jadwal yang kunjung tak temu. Dari yang dulu sd ketemu tiap hari,  SMP ketemu di rumah aja,  SMK nambah jarang, tambah lagi kuliah, pisah pulau. Sekarang doi dah kerja,  kebayang dong sejauh apa. Dan kabarnya dia akan pulang dalam waktu dekat, yaahh.. Saya masih KKN.

Saya jadi inget masa kecil kami yang bahagia. Mandi di sungai,  main ke kebon ambil rambutan, atau sekedar nongkrong liat bola di lapangan. Yaah bener-bener bahagia. Atau kisah saya yang berenang mau tenggelem dan di selametin,  sampe saya yang akhirnya bisa nyelam di dasar Pahawang. Ahh banyak banget kenangannya.

Dan itu, value of time. Gak bisa di sia-siain.  Dan yep, I told you.. Mamas Kur begitu saya menyebutnya. Saya paling sayang sama dia diantara mas saya yang lain. Karena dia paling peduli,  paling sayang, juga paling lama bareng sama saya. Yaa..  Value of time itu yang penting. Ngga tergantikan, ngga terlupakan.

Begitu juga orang lain, teman kita, keluarga kita,  atau apapun yang sudah lama sama kita. Nilainya akan selalu beda sama yang baru kenal. Sebab itu jangan minta di bandingkan atau membandingkan. Value of time itu pertimbangan yang tinggi buat saya.

Saya pribadi,  selalu menyukai Value Of Time. Untuk mengenal orang lebih jauh,  untuk menilai orang lebih dalam, untuk mengenang cerita, dan throw back ke belakang. Rasanya menyenangkan untuk mengenal setiap orang begitu dekat dan begitu lama. Rasanya cuma butuh beberapa orang untuk tetap bahagia.

Bergaul seluasnya, Berteman seperlunya, dan Bersahabat sedekat-dekatnya. Saya sayang semua orang di dekat saya. Saya suka karena mereka selalu bertahan. Berada dalam lingkar kedekatan yang baik, selalu menerima, dan saling menyayangi akan membuat kita bahagia. Semoga pembaca semua menemukan lingkaran yang pas yaaa...

Komentar

Popular Posts

Daftar Kerja di Indomaret

Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Maaf, aku (bukan) wanita idaman

Assalamualaikum,
Mengawali tahun yang baik ini aku akan mulai lagi mengisi blog ini. Kedepannya, aku ingin memakai konsep lebih islami dalam penulisanku, yah aku mulai dengan pembukaan yang mengucapkan salam yang penuh dengan doa kebaikan itu hehe.

Titipan dari masa lalu

Selalu ada hari, dimana rasanya aku ingin kembali ke masa lalu. Ke tiga tahunyang lalu. Hari dimana harusnya aku tidak pergi kesana, tidak menemuimu, dan atau tidak melihat langsung jika kamu pada hari itu menemuinya, dia yang sudah beberapa bulan sebelumnya aku stalking setengah mati. Dia yang kepadanya hatimu berlabuh untuk pertama kali.

#5 Clara's Diary : Does he feels the same

*Clara POV

Bruuuk...
Tiba-tiba sebuah bola basket mengenai kepalanya. Yang ku rasakan waktu itu hanyalah pusing, dan penglihatanku sedikit buram. Tanganku mencoba untuk berpegangan ke tiang yang berada di dekatku. Samar-samar ku dengar suara seseorang yang ku kenal. Oh bukan, sesorang yang aku benci tepatnya. Iya, Dia Radit. Kapten basket yang menjadi idola di sekolahku sekaligus menjadi laki-laki paling menyebalkan di dunia ini. Pusing yang tadi ku rasakan, kini rasanya sampai ulu hati, ingin rasanya kuambil bola itu dan melempar tepat di depan wajahnya.

Nikah setelah lulus? Gimana ya

Tulisan ini sebenarnya adalah jawaban dari beragam sekuel-sekuel tulisan saya sebelumnya. Beberapa tulisan di awal tahun, pertengahan tahun, dan sepertinya akan saya tutup dengan tulisan ini di (hampir) akhir tahun 2018.