Langsung ke konten utama

Daftar Kerja di Indomaret

PT Indomarco Pristama
Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Hari ini adalah satu dari hari libur semester ku (yang indah)  yang harus lagi sibuk ngurusin orang, yep orang. A.k.a saudara sendiri yang lagi daftar kerja. Slowly but sure, mengumpulkan niat buat berangkat ke Bandar Lampung kemarin pagi,  dan jeng jeng.. Ternyata untuk daftar disini kita harus datang pagi, jam 8 udah harus di kantornya. Yaa terpaksa dong, harus mundur untuk tes hari ini karena kemarin kami udah kesiangan.

Selain harus datang pagi, disini juga kalian harus lengkap membawa berkas yang dibutuhin,  such as riwayat hidup, lamaran kerja, pas foto (background putih),  ijazah, skck dan lain lain,  atau lebih lengkapnya cek dibawah ini untuk jadi referensi:

Oh iya, ini untuk lulusan SMA sederajat yaah hihi. Nama perusahaan dari waralaba yang sering terdengar ini adalah PT INDOMARCO PRISTAMA, dan yep, indomaret udah tersebar dimana-mana yaa. Tahapan daftar disini adalah, kalian datang ke DC Indomaret masing-masing daerah, untuk langsung tes, jangan lupa untuk datang pagi, berpakaian hitam putih dan rapih yaa.

Seleksi pertama adalah seleksi berkas, kalau kurang lengkap kalian tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.
Setelah itu, lanjut ke tes tertulis, nah di tes ini dibagi beberapa termin, setelah tes kalian akan diminta untuk menunggu pengumuman, kalau lolos, kalian akan berhak ikut tes selanjutnya yaitu wawancara. Sebelum wawancara, kalian akan diminta mengisi form data diri yang telah disiapkan. Terus wawancara deh.


Setelah wawancara akan ada pengumuman kelulusan, nantinya kalian akan dapat panggilan untuk training sekitar 10 hari di Distribution Center masing-masing daerah kalian. Waktu panggilan kerja berkisar 1-2 bulan, atau paling cepat 2 minggu. Jadi mohon bersabar yaa job seeker..

DC Bandar Lampung sendiri alamatnya ada di Campang Raya,  kali balok Bandar Lampung. Bisa dicari di maps kok, letaknya disebelah kiri jalan. Keliatan kok dari jalan raya karena ada outlet indomaret di depan DC Bandar Lampung (mungkin DC lain juga).
Indomaret juga buka pendaftaran setiap hari loh, kecuali jumat, sabtu dan minggu. Tapi tetep, harus datang pagi ya biar waktumu gak sia-sia. Apalagi kalau dari daerah yang jauh, tentunya lebih hemat waktu dan biaya kan.
Suasana istirahat siang kantor

Udah ya, segitu dulu cerita nya. Tulisan ini dibuat karena saya bosan menunggu dan punya ide buat nulis. Barangkali ada yang butuh.
Kalau ada kesalahan atau info terbaru, monggo dikoreksi dibawah yaa..
Hatur nuhun

Komentar

  1. Mba, pengumuman lolos tes wawancara nya berapa hari ya? Saya udah 4 hari dari wawancara blom ada pemberitahuan lolos atau enggaknya :(

    BalasHapus
  2. Mba, pengumuman lolos tes wawancara nya berapa hari ya? Saya udah 4 hari dari wawancara blom ada pemberitahuan lolos atau enggaknya :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts

Sebuah Tujuan: We will fight!

"Hari ini hari terakhir" , Kata Ilham.

Dan yep, sukses membuat hatiku senang karena pada akhirnya aku memenuhi janji pada diri sendiri untuk tetap bertahan hingga akhir bulan. Ditengah-tengah keinginan untuk menyerah. Ditengah rasa kebodohan ku yang keral kali menyiksa. Ditiap hembusan syaitan yang selalu menggoda dari arah mana saja. Alhamdulillah, Laa Haula Wa La Quwwata Illa Billah. Aku bersyukur pada Allah yang selalu menguatkanku, mengizinkanku untuk sampai pada titik ini.

Esok aku akan pulang. Pamit, dan minta uang jajan tentunya hehe. Untuk berangkat ke Kediri.

Aku tidak tau persis bagaimana Kediri, aku bahkan tidak pernah menginjakkan kakiku sejauh itu. Tidak pernah bahkan kubayangkan diriku akan kesana. Sungguh Allah selalu menunjukkan sifat Maha Baik nya padaku yang tidak akan bisa kuhitung nikmatnya.

Aku sampai pada titik ini saja, aku sudah bersyukur. Dan rasa syukur ini akan aku wujudkan dengan kesemangatan ku melanjutkan tahap selanjutnya. Semoga aku tidak men…

Sebuah Tujuan : Alhamdulillah, I did it!

Kutulis ini di sebuah kafe favoritku, bukan kafe sih, sebuah kedai yang menjual aneka rasa susu sapi. Tempat me time favorit saya sedari kuliah. Kutulis ini dengan segala macam perasaan, terlebih perasaan takut lupa,jadi ku kenang saja sekarang ya.

Main Kuis dapat Kuota Gratis

Hallo everybody..
Saat ini aku sedang cobain sebuah kuis berhadiah kuota gratis nih , Awalnya aku pikir ini semacam hoax karena hari gini gak mungkin ada yang gratisan kan?  Eh tapi karena aku penasaran dan udah banyak yang cobain, aku jadi penasaran juga buat ikutan. Yah, mencoba sesuatu gak ada salahnya kan.. (kalau kamu ragu ini hoax, kamu bisa langsung cuss untuk cek sendiri).

Sebuah Tujuan: Bismillah

Bismillah, ku tulis ini pukul 2 dinihari.  Dari aku yang baru selesai curhat dan enggan melanjutkan percakapan. Dari aku, yang tidak bisa tidur. Dari aku yang besok akan berangkat, kembali, ke tempat dimana aku seharusnya.

Malam ini, kuhabiskan dengan berpikir. Menimang-nimang, apakah kamu, perlu kuberi tau perihal niatan baik ini. Atau tidak perlu, mengingat aku takut niatku menjadi salah. Tidak pernah ku fikiran ini sebelumnya. Namun rasanya, pagi ini, ku pikirkan ini masak-masak. Hampir saja ku ketik kalimat itu di kolom chat kita, semakin ingin ku ketik setelah mengetahui salah satu anggota keluargamu mem-follow ku di instagram. Bingung, sekaligus ge er. Tapi untuk apa? Sedang kita pun tidak pernah terlibat percakapan lagi.

Cukup dengan galauku yang tidak ada ujung ini, tiap kali pembahasan menuju padamu, detik itu pula aku bisa berceloteh kesana kemari, padahal, semua sepertinya telah usai.

Kutuliskan saja ini menjadi draft dalam banyak chapter kedepannya. Untuk menjadi penginga…