Langsung ke konten utama

Daftar Kerja di Indomaret

PT Indomarco Pristama
Hallo vibes!!!
Dilansir dari bawah atap DC Indomaret Bandar Lampung, bersama banyak mas-mas dan cuma aku sendiri perempuan disini. Daripada bosen, better to write this experience to kill the time.

Hari ini adalah satu dari hari libur semester ku (yang indah)  yang harus lagi sibuk ngurusin orang, yep orang. A.k.a saudara sendiri yang lagi daftar kerja. Slowly but sure, mengumpulkan niat buat berangkat ke Bandar Lampung kemarin pagi,  dan jeng jeng.. Ternyata untuk daftar disini kita harus datang pagi, jam 8 udah harus di kantornya. Yaa terpaksa dong, harus mundur untuk tes hari ini karena kemarin kami udah kesiangan.

Selain harus datang pagi, disini juga kalian harus lengkap membawa berkas yang dibutuhin,  such as riwayat hidup, lamaran kerja, pas foto (background putih),  ijazah, skck dan lain lain,  atau lebih lengkapnya cek dibawah ini untuk jadi referensi:

Oh iya, ini untuk lulusan SMA sederajat yaah hihi. Nama perusahaan dari waralaba yang sering terdengar ini adalah PT INDOMARCO PRISTAMA, dan yep, indomaret udah tersebar dimana-mana yaa. Tahapan daftar disini adalah, kalian datang ke DC Indomaret masing-masing daerah, untuk langsung tes, jangan lupa untuk datang pagi, berpakaian hitam putih dan rapih yaa.

Seleksi pertama adalah seleksi berkas, kalau kurang lengkap kalian tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.
Setelah itu, lanjut ke tes tertulis, nah di tes ini dibagi beberapa termin, setelah tes kalian akan diminta untuk menunggu pengumuman, kalau lolos, kalian akan berhak ikut tes selanjutnya yaitu wawancara. Sebelum wawancara, kalian akan diminta mengisi form data diri yang telah disiapkan. Terus wawancara deh.


Setelah wawancara akan ada pengumuman kelulusan, nantinya kalian akan dapat panggilan untuk training sekitar 10 hari di Distribution Center masing-masing daerah kalian. Waktu panggilan kerja berkisar 1-2 bulan, atau paling cepat 2 minggu. Jadi mohon bersabar yaa job seeker..

DC Bandar Lampung sendiri alamatnya ada di Campang Raya,  kali balok Bandar Lampung. Bisa dicari di maps kok, letaknya disebelah kiri jalan. Keliatan kok dari jalan raya karena ada outlet indomaret di depan DC Bandar Lampung (mungkin DC lain juga).
Indomaret juga buka pendaftaran setiap hari loh, kecuali jumat, sabtu dan minggu. Tapi tetep, harus datang pagi ya biar waktumu gak sia-sia. Apalagi kalau dari daerah yang jauh, tentunya lebih hemat waktu dan biaya kan.
Suasana istirahat siang kantor

Udah ya, segitu dulu cerita nya. Tulisan ini dibuat karena saya bosan menunggu dan punya ide buat nulis. Barangkali ada yang butuh.
Kalau ada kesalahan atau info terbaru, monggo dikoreksi dibawah yaa..
Hatur nuhun

Komentar

Popular Posts

Maaf, aku (bukan) wanita idaman

Assalamualaikum,
Mengawali tahun yang baik ini aku akan mulai lagi mengisi blog ini. Kedepannya, aku ingin memakai konsep lebih islami dalam penulisanku, yah aku mulai dengan pembukaan yang mengucapkan salam yang penuh dengan doa kebaikan itu hehe.

Titipan dari masa lalu

Selalu ada hari, dimana rasanya aku ingin kembali ke masa lalu. Ke tiga tahunyang lalu. Hari dimana harusnya aku tidak pergi kesana, tidak menemuimu, dan atau tidak melihat langsung jika kamu pada hari itu menemuinya, dia yang sudah beberapa bulan sebelumnya aku stalking setengah mati. Dia yang kepadanya hatimu berlabuh untuk pertama kali.

#5 Clara's Diary : Does he feels the same

*Clara POV

Bruuuk...
Tiba-tiba sebuah bola basket mengenai kepalanya. Yang ku rasakan waktu itu hanyalah pusing, dan penglihatanku sedikit buram. Tanganku mencoba untuk berpegangan ke tiang yang berada di dekatku. Samar-samar ku dengar suara seseorang yang ku kenal. Oh bukan, sesorang yang aku benci tepatnya. Iya, Dia Radit. Kapten basket yang menjadi idola di sekolahku sekaligus menjadi laki-laki paling menyebalkan di dunia ini. Pusing yang tadi ku rasakan, kini rasanya sampai ulu hati, ingin rasanya kuambil bola itu dan melempar tepat di depan wajahnya.

Nikah setelah lulus? Gimana ya

Tulisan ini sebenarnya adalah jawaban dari beragam sekuel-sekuel tulisan saya sebelumnya. Beberapa tulisan di awal tahun, pertengahan tahun, dan sepertinya akan saya tutup dengan tulisan ini di (hampir) akhir tahun 2018.